11 Anak Muda Indonesia Yang Berhasil Masuk Forbes 30 Under 30 Asia 2018

Belum berumur 30 tahun tapi mereka telah membuktikan kualitasnya kepada dunia


1
2 shares, 1 point

Seperti biasa Forbes kembali mengumumkan 30 Under 30 Asia di tahun 2018 ini. Kali ini, ada banyak generasi muda asal Indonesia yang berhasil masuk kedalam jajaran tersebut dengan latar belakang yang berbeda-beda. Ada 11 anak muda indonesia yang berhasil menjajarkan didrinya bersama dengan para figure lain.

Nama yang tidak asing bagi anak muda saat ini, Brian Imanuel (Rich Brian, sebelumnya Rich Chigga) berhasil masuk ke dalam kategori Sports and Entertainment. Keberhasilan rapper Indonesia yang terkenal lewat Youtube dan telah melakukan tour ke berbagai negara ternyata mendapatkan apresiasi yang sangat luar biasa bahkan dia menjadi cover untuk kategori tersebut dan juga Forbes untuk edisi April 2018.

Selain itu, untuk kategori Social Entrepreneur, ada nama Muhamad Risyad Ganis dan Yohanes Sugihtononugroho, para founder Crowde yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas beras dalam negeri.

Dikategori Finance & Venture, ada Iwan Kurniawan dan Reynold Wijaya yang mendirikan Modalku; serta Rorian Pratyaksa yang merupakan Co-Founder PayAccess.

Selanjutnya untuk kategori Retail & E-Commerce, ada Stanislaus Mahesworo Christandito Tandelilin selaku pendriri online shop SaleStock; Fransiska Hadiwidjana, founder dari Prelo yang terkenal sebagai e-commerce untuk menjual barang bekas (Pre-Loved); dan yang terkahir ada Krishnan Menon dan Marshall Utoyo, figur dibalik Fabelio yang sedang terkenal akhir-akhir ini karena menyediakan berbagai pilihan furniture.

Berhubung orang Indonesia doyan jajan dan belanja, tidak heran apabila ada perwakilan anak muda Indonesia di kategori The Art. Ada Dian Pelangi, influencer yang mengenalkan busana muslim yang fashionable dan terkenal melalui kolaborasinya dengan Hijup . Selain itu di bidang f&b ada Talita Setyadi, pemilik bakery BEAU serta Adrian Agus dan Eugenie Agus, pemilik usaha puding Puyo.

Yang terakhir ada di kategori Media, Marketing, & Advertising, Jeff Hendrata dan Andrew Tanner Setiawan, co-founders Karta, terkenal sebagai penyedia iklan papan yang sering kita lihat di motor para driver ojek online.

Semoga pencapaian para anak muda Indonesia ini bisa memacu semangat anak muda lainnya dan terus menciptakan inovasi untuk Indonesia yang lebih baik.


Like it? Share with your friends!

1
2 shares, 1 point

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
1
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
1
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF

Send this to a friend