Waste4Change: Pengelolaan Sampah yang Bertanggung Jawab

Waste4Change berdiri sejak tahun 2014 dengan misi memberikan layanan pengelolaan sampah yang ramah lingkungan dan bertanggung jawab untuk Indonesia bebas sampah.


Sumber Gambar: nowjakarta.co.id


Pengelolaan sampah sangat penting saat ini karena jika tidak mengelola sampah dengan baik, akan berdampak besar kepada lingkungan sekitarmu. Contohnya adalah banjir yang baru saja terjadi di awal tahun ini, salah satu penyebabnya yaitu masalah sampah.

Untuk mengurangi banyaknya sampah di sekitar lingkungan kita, caranya yaitu mengelola sampah atau mendaur ulangnya. Salah satu startup ini bergerak di bidang pengelolaan sampah, salah satunya adalah sampah botol bekas skincare para kaum hawa.

Jadi buat kamu yang koleksi skincare dan jika sudah habis jangan dibuang begitu saja ke tempat sampah tetapi kamu bisa mengirimkannya ke Waste4Change. Startup ini merupakan perusahaan sosial yang menyediakan layanan pengelolaan sampah dari hulu ke hilir dengan visi untuk mengurangi timbunan sampah di tempat pembuangan akhir sampah. Waste4Change ingin mengubah perilaku penduduk Indonesia terhadap pengelolaan sampah dengan teknologi dan kolaborasi dengan sektor formal & informal yang ada.

Waste4Change berdiri sejak tahun 2014 dengan misi memberikan layanan pengelolaan sampah yang ramah lingkungan dan bertanggung jawab untuk Indonesia bebas sampah. Mereka juga bekerjasama dengan beberapa perusahaan, untuk bisa mengelola sampah perusahaannya dengan baik. 

Sumber: https://waste4change.com/official/service/extended-producer-responsibility

Adapun programnya adalah Zero Waste to Landfill Management yaitu layanan pengelolaan sampah dengan pengangkutan terpilah, lalu ada Inorganic Waste Management yaitu memproses sampah organik dan di daur ulang, ada juga Extended Producer Responsibilty yaitu mempercayakan pengelolaan sampah berlabel brandmu pada Waste4Change untuk menghindari adanya penyalahgunaan, peniruan atau pemalsuan terhadap brand/merek, dan masih banyak lagi.

Untuk kamu yang individu juga bisa berpartisipasi lho! Salah satu programnya adalah Send Your Waste yaitu kamu bisa mendaur ulang sampah dari rumah dengan mengirimkannya kepada mitra Waste4Change. Sekarang semakin mudah kan yooreaders dalam pengelolaan sampah, kita harus menanamkan kesadaran akan masalah sampah mulai dari sekarang agar tidak menimbulkan banjir! Yuk mulai dari sekarang..


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Naura Fadhila

Word Conqueror

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF

Send this to a friend