Tetap Produktif Bekerja di tengah Pandemi Covid 19? WHY NOT

5 Tips Sederhana untuk tetap Produktif Bekerja saat "Work From Home"


0
Share via
3 shares

Hi YooReaders!

Ditengah pademi Covid 19 ini tentunya dunia sedang sama-sama berjuang untuk bisa kembali ke keadaan normal seperti sediakala. COVID 19 Bukan menjadi hambatan untuk tetap Produktif. Walaupun dengan kondisi lingkungan yang sedang tidak bersahabat, kita harus tetap produktif ya YooReaders! karena Banyak hal positif lain yang tentunya bisa kita lakukan tanpa perlu keluar dari rumah sebagai bentuk pencegahan menyebarnya virus Covid 19 ini.

Berbagai upaya pun dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat untuk mencegah penyebaran virus Covid 19, salah satunya dengan memberlakukan sistem "Work From Home" untuk para pekerja guna antisipasi menyebarnya virus covid 19 tersebut. Dengan diberlakukannya Work From Home tentunya dibutuhkan time management yang baik, karena jujur saja pasti kita akan terlena dengan suasana rumah atau kamar yang "cozy" yang bisa membuat lupa dengan waktu kan?

Berikut ada 5 tips sederhana untuk bisa tetap Produktif saat Work From Home :

  1. 1 Bangun Pagi


    Walaupun bekerja dari rumah alangkah baiknya untuk tetap bangun pagi seperti biasanya saat menjalankan aktivitas sehari-hari ketika kalian akan bersiap untuk pergi ke kantor. Hal itu bisa membantu kita untuk tetap semangat dalam memulai aktifitas, dan selain itu penting untuk efisiensi waktu.

  2. 2 Mandi dan Bersiaplah dengan Rapi!


    Bekerja dari rumah bukan menjadi alasan untuk nggak mandi ya YooReaders, mandi dan gunakanlah pakaian yang rapi dan dirasa nyaman untuk bekerja. Diusahakan untuk tidak menggunakan menggunakan pakaian rumah apalagi pakaian tidur ya YooReaders!

  3. 3 Set Your Time


    Mulailah dengan mengatur jam saat kalian mulai bekerja, istirahat dan selesai bekerja hal tersebut bisa membantu sebagai pengingat waktu dalam bekerja, intinya bisa membuat kita nggak keteteran saat bekerja

  4. 4 List Based on Priority


    Buat List Pekerjaan berdasarkan tingkat prioritas (Lakukanlah pekerjaan yang menurutmu paling penting serta mudah untuk lebih dulu dikerjakan dan tetap perhatikan durasi pengerjaan supaya pekerjaan lain tidak tertinggal) & jangan lupa untuk menentukan target capaian dalam setiap point pekerjaan (target capaian bisa dibuat dengan ukuran waktu, misalnya : “pekerjaan A” diestimasikan akan selesai dalam 2 jam, “pekerjaan B” diestimasikan akan selesai dalam 1 jam, kemudian Set Alarm sesuai dengan target durasi yang sudah dibuat.

  5. 5 Set Your Working Space


    Menjadi salah satu hal yang penting ketika bekerja dirumah dengan membuat ruang untuk bekerja, karena dengan adanya ruang khusus untuk bekerja kita bisa menjadi lebih fokus dan tidak terganggu oleh aktivitas rumah lainnya.


Like it? Share with your friends!

0
Share via
3 shares

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
1
Sedih
Marah Marah
1
Marah
Senang Senang
2
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi

One Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Send this to a friend