Untuk para pelaku usaha yang mau memasarkan produk-produk miliknya dengan cara yang cukup spesial tetapi dengan jumlah terbatas, biasanya mereka mengandalkan teknologi untuk melakukan itu. Salah satunya adalah bisa dengan membuka lapak di marketplace besar atau sosial media.
Dunia bisnis cukup mengalami perubahan karena adanya teknologi, ditambah juga teknologi yang dipadu padankan dengan industri kreatif. Salah satunya adalah sekarang para pedagang bisa menjual produk mereka secara online, hanya dengan bermodalkan ide dan inovasi.
Salah satunya adalah Tees.co.id. Startup ini bergerak di marketplace desain untuk kaos, jaket, mug, casing handphone, serta merchandise lainnya. Dengan Tees, para anggota yang bergabung bisa meng-upload desain produk buatan mereka dan bisa langsung menjualnya dengan menggunakan brand milik mereka sendiri. Bisa dibilang Tees adalah fasilitator yang menjembatani pelaku kreatif dengan konsumen tanpa haru terhalang kekurangan pengetahuan mengenai bisnis.
Hampir semua proses dilakukan oleh Tees seperti produksi, pengurusan stok, customer service, pembayaran, dll. Desainer hanya perlu mendesain, meng-upload, dan menentukan harga produknya. Untuk setiap produk yang terjual, Tees menari biaya tertentu misalnya Rp 85.000 untuk kaos, Rp 120.000 untuk casing handphone, dan lain sebagainya.
Startup ini sudah beroperasi mulai tahun 2012 dan dilansir dari peluangusaha.kontan.co.id hingga saat ini Tees sudah menghasilkan sekita kurang lebih 400.000 karya desain eksklusif yang terbagi di berbagi macam produk mode dan aksesori. Karya desain ini berasal dari sekitar 50.000 kreator yang bergabung dalam Tees.
Sejauh ini Tees.co.id telah mendapatkan beberapa pendanaan dari investor asing. Salah satunya adalah 500 startup dan 8 Capita dari Singapura, lalu Bass Investment dari Korea Selatan dan beberapa investor lokal pun ikut serta mendanai Tees.
0 Comments