Sarita Sutedja: Wanita Dibalik Bisnis Kuliner Warunk Upnormal

Sarita memulai bisnis bersama 7 orang rekannya.


Warunk Upnormal adalah salah satu brand tempat nongkrong terknal yang didirikan tujuh sekawan, salah satu foundernya adalah Sarita Studja. Ditangan 7 sekawan ini, mie instan dan kopi nusantara menjadi naik kasta tetapi dengan harga kaki lima.

Sebelum mendirikan Warunk Upnormal, Sarita dan rekan – rekannya lebih dulu mendirikan brand Nasi Goreng Rempah Mafia pada Oktober 2013 dengan membuka toko pertama di Dipatiukur, Bandung. Lalu setahun kemudian, menyusul peresmian brand bisnis kedua mereka yaitu Warunk Upnormal.

Pada Januari 2015, brand ketiganya Bakso Boedjangan pun hadir. Lalu disusul lagi oleh Sambal Khas Kamila pada Oktober di tahun yang sama. Berjalan dua tahun, lalu mereka kembali membuka brand baru yaitu Ayam Bersih Berkah, Fish Wow Chesee, dan MeeBox. Paling terbaru dan belum lama ini hadir yaitu Martabak Maskulin.

Sebuah bisnis tak akan menggeliat tanpa didasari sebuah nilai penting yang ditanamkan dalam diri setiap manusia. Begitu juga dengan Citarasa Prima Group, ada 6 hal yang melandasi eksistensi dan ekspansi perusahaan. Diantaranya adalah:

  1. Fokus Solusi
  2. Peduli
  3. Beriman
  4. Inovatif
  5. Disiplin
  6. Team Work

View this post on Instagram

Ini dia para crew Warunk UpNormal yang siap menyambut Bro/Sist buat nongkrong seru di sini bareng squad kamu, sahabat tercinta, gebetan, dan juga pacar kamu. Iya kamu my love~ 😘😘😘 . Karena di Upnormal tersedia lebih dari 30 Kreasi Indomie Kekinian, aneka Roti Toast, Menu Nasi, Pilihan Dessert dan juga Kopi Gayo Aceh yang nikmat betul cocok buat nemenin Bro/Sist pas lagi kencan. Eaaaak 😋😋😏😏 . Gak cuma disuguhkan dengan Menu Kekinian yang Enak, kamu juga bisa sekaligus nugas di Upnormal lho! Laptopan sambil wifian paling mantul ya di sini bareng Mimin, biar makin semangat! 💪🏻💪🏻😌 . Wait.... Bro/Sist ingin merayakan hari paling spesial di Upnormal seperti Bridal Shower, Ulang Tahun, Meet & Greet, Gathering Komunitas atau Reunian? BISA BANGETTT!! Tinggal Reservasi Tempat aja di Upnormal terdekat! Dengan fasilitas reservasi, termasuk Private Room Upnormal, kamu bisa bebas sepuasnya mengekspresikan bersama orang tersayang ❤️❤️❤️ . So, jangan ada alasan lagi buat diam aja di rumah atau kostan buat ngegalau. Biar hepi, buruan seru-seruan dan nongkrong di sini bareng squad kamu. Karena Asyiknya Kebersamaan cuma ada di Warunk UpNormal! 😉😉😉 . For Daily Updates Everywhere Else: Twitter & Instagram : @warunk_upnormal Youtube & Facebook : Warunk UpNormal www.warunkupnormal.com . Tertarik jadi mitra #upnormal? 📞: 081 2222 77 800 sekarang juga! _____ #WarunkUpNormal #UpNormal #AsiknyaKebersamaan #LokasiUpnormal #TempatNongkrong #SupportLocalBrand #IndonesianBrand #ExploreIndonesia #IndonesiaKeren #CoBrandIndonesia #WonderfulIndonesia #IndonesiaBagus #PesonaIndonesia

A post shared by Warunk UpNormal (@warunk_upnormal) on

Selain memegang teguh dan menerapkan nilai - nilai diatas, Sarita dan kawan - kawannya memiliki startegi besar untuk mempertahankan bisnis jangka panjang. Tidah selalu bisnis jangka pendek atau menengah. Strategi itu meliputi, dengan terus menerus memperkuat jajaran internal perusahaan, seperti marketing, logistik, Informasi Teknologi (IT), dan lainnya. Serta menjalin aliansi atau partner strategis dengan beberapa grup besar, seperti dengan grup Indofood dan melakukan inovasi serta terobosan di berbagai bidang.

Ditemui pada acara Indonesia Startup Summit 2019 Sarita mengatakan "Passion, ilmu, mental, dan network atau jaringan". Ada beberapa tips dari Sarita jika ingin memulai bisnis:

  1. Kamu harus mencintai produk dan senantiasa berusaha menyajikan value terbaik untuk semua konsumen.
  2. Membangun sebuah bisnis membutuhkan ilmu, baik dari sisi marketing, produksi, keuangan, operasional dan lainnya.
  3. Sebelum kamu memulai, pastikan kamu memiliki target yang jelas dan rencanakan dengan membuat daftar rencana yang akan dieksekusi. Jadi semua daya dan upaya akan mengarah fokus ke target itu.
  4. Dalam membangun sebuah bisnis, kamu memerlukan mental yang kuat, tidak semua rencanamu akan berhasil terlaksana. Dan disitulah mentalmu akan di uji.
  5. Berbisnis pun dibutuhkan partner yang cocok, satu visi, dan memiliki komitmen yang kuat dan konsisten untuk melangkah lebih maju.

Nah itu dia semoga kamu terinspirasi dengan apa yang sudah dilakukan Sarita dengan bisnis kulinernya. Kamu bisa memulainya dengan mengajak teman - temanmu bergabung.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
1
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Naura Fadhila

Word Conqueror

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF

Send this to a friend