Profesi Yang Bisa Dikerjakan Hanya Menggunakan Smartphone

Bisa dikerjakan dimanapun, kapanpun, hanya menggunakan smartphone


Smartphone bukan hanya sekedar alat komunikasi saja. Semakin canggihnya smartphone, semakin banyak yang bisa kita lakukan hanya dengan memaksimalkan fungsinya. Salah satunya adalah untuk bekerja, entah itu membangun network, personal branding, berbalas email, bahkan pembuatan konten untuk kepentingan promosi. 

Saat ini sebenarnya ada beberapa pekerjaan yang bisa kamu lakukan hanya dengan menggunakan smartphone saja. Mau tahu? Yuk kita lihat apa saja pekerjaan yang bisa dilakukan hanya melalui genggaman tangan.

  1. 1 Influencer


    Seperti yang kita ketahui, influencer membangun audience atau penggemar dengan memaksimalkan media sosial. Profesi yang mereka jalani benar-benar memaksimalkan fungsi smartphone mulai dari kamera, aplikasi editing, dan tentunya media sosial untuk menyebarkan konten.

  2. 2 Pengemudi Online


    Profesi sebagai pengemudi ojek maupun pengemudi online saat ini banyak membantu kehidupan kita. Tidak hanya untuk antar jemput, antar barang, bahkan beli makan siang. Digitalisasi membuat ojek berubah menjadi lebih mudah dan relevan dengan jaman. Walaupun pengemudi online tetap membutuhkan kendaraan, tapi tidak mengubah fakta bahwa pekerjaan mereka dilakukan melalui smartphone.

  3. 3 Survey Online


    Pekerjaan ini mungkin tidak bisa menjadi profesi utama, tapi lumayan jika kamu jalani sebagai sampingan. Saat ini banyak layanan survey online yang membayar ketika kamu mengerjakan sebuah survey. Biasanya kamu akan dibayar berdasarkan berapa banyak survey yang kamu kerjakan dan setelah itu akan diakumulasi dalam bentuk reward yang bisa diuangkan. Beberapa portal survey yang bisa kamu coba adalah ViewFruit, YouGov Indonesia, Clixsense, OpinionWorld, GlobalTestMarket, Mobrog, hingga SurveyOn.

  4. 4 Social Media Manager


    Profesi ini biasanya mengelola akun-akun media sosial milik perusahaan, UKM, bahkan artis atau public figure. Intinya kamu dibayar untuk posting konten, interaksi dengan netizen, bahkan menentukan strategi.

  5. 5 App Tester


    Untuk pekerjaan yang satu ini, biasanya kamu diharuskan mencoba aplikasi yang ada di smartphone. Setelah itu kamu harus menilai bagaimana aplikasi itu berjalan, atau apakah ada hal yang bisa ditingkatkan lagi.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
1
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
1
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF

Send this to a friend