Profesi Bergaji Besar Tanpa Perlu Pendidikan Formal

Pendidikan memang penting, tapi kadang penghasilan besar justru datang dari bidang yang tidak terduga


Untuk bisa memiliki penghasilan yang besar, sepertinya saat ini bisa diraih tidak hanya melalui profesi seperti pengacara, dokter, atau profesi lainnya yang memerlukan pendidikan formal dan memakan waktu lama. Ada banyak alternatif untuk bisa berpenghasilan luar biasa tanpa harus kuliah. Beberapa jenis profesi ini juga hadir karena perkembangan teknologi yang semakin maju. Bukan berarti pendidikan formal tidak penting, tapi terkadang karir kita ternyata muncul dari bidang yang tidak umum.

Penasaran apa saja profesinya? Yuk kita lihat bersama, siapa tahu bisa jadi inspirasi kamu!

  1. 1 Programmer


    Profesi sebagai developer atau programmer sebenarnya masih dikuasai oleh lulusan ilmu komputer. Tapi, bukan berarti mereka yang berasal dari jurusan lain atau tidak kuliah jadi terhalang untuk menjalani profesi ini loh. Ada banyak cara yang bisa dilakukan agar bisa menjadi seorang developer, misalnya saja melalui online course atau kelas khusus.

  2. 2 Entrepreneur


    Bukan rahasia jika entrepreneur memiliki penghasilan yang besar. Entrepreneur saat ini juga menjadi profesi yang semakin mudah untuk dilakukan. Kamu bisa mulai dari usaha kecil menggunakan e-commerce untuk berjualan. Jika kamu memiliki skill membuat aplikasi atau memiliki ide yang bisa memberikan solusi untuk orang banyak, membangun startup juga bisa menjadi pilihan.

  3. 3 Content Creator


    Content Creator saat ini tidak hanya terbatas pada platform Youtube saja. Kalau memang kamu memiliki skill dalam pembuatan video atau vlogging, Youtube bisa menjadi pilihannya. Tapi selain itu, kamu juga bisa membuat podcast, menjadi penulis melalui blog atau menjadi copywriter, dan masih banyak bentuk karya lainnya yang bisa kamu pamerkan melalui berbagai platform di internet. Intinya, profesi ini batasnya adalah kreativitas, dan platform yang tersedia juga bisa membantu kamu untuk mendapatkan penghasilan dari karya.

  4. 4 Pro Gamer


    Mungkin profesi sebagai Pro Gamer adalah yang paling kurang meyakinkan dibanding yang lainnya. Hal yang wajar karena game di Indonesia memang masih dipandang sebelah mata. Tetapi di negara lain, profesi sebagai Pro Gamer adalah sebuah pekerjaan yang serius dan membutuhkan latihan dalam waktu yang lama serta menjanjikan penghasilan yang besar. Penghasilan mereka biasanya berasal dari sponsor, layanan streaming seperti twitch, hingga hadiah jika menang kompetisi tingkat internasional.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
1
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
1
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF

Send this to a friend