Perbandingan Netflix, Iflix, HOOQ, Viu. Mana Yang Lebih Bagus?

Yuk mulai menonton film-film secara legal di platform-platform yang sudah menyediakan film-film berkualitas yaitu seperti Netflix, Iflix, Hooq, Viu, dll.


3
1 share, 3 points

Baru-baru saja Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melakukan pemblokiran terhadap layanan streaming film ilegal yang merajalela di Indonesia. Yang paling banyak akses adalah situs IndoXXI. Hal ini membuat kecewa masyarakat yang selalu mengakses streaming film bajakan ini, terutama untuk warga di daerah terpencil yang tidak memiliki bioskop di kotanya.

Karena situs ilegal tersebut ditutup, pilihan lainnya adalah menonton film-film secara legal di platform-platform yang sudah menyediakan film-film berkualitasnya yaitu seperti Netflix, Iflix, Hooq, Viu, dll. Tetapi untuk mengaksesnya kamu harus berlangganan paket yang mereka miliki. Berapa saja kah harganya dan yang mana yang terbaik? Yuk kita ulas!

Netflix

Netflix merupakan pelopor penyedia layanan streaming film global, mulai hadir di Indonesia sejak Januari 2016. Koleksi film dan serial televisi yang dimiliki mencapai sekitar 5000 konten di tahun 2018, layanannya pun menawarkan lebih banyak pilihan dibanding layanan serupa lainnya.

Jumlah dan jenis konten yang bisa ditonton di Netflix akan berbeda-beda di setiap negaranya. Perbedaan itu dikarenakan permasalahan lisensi yang dimiliki sejumlah konten hanya bisa ditayangkan di negara tertentu saja. Tetapi semua konten eksklusif Netflix yang sebagian besar memiliki kualitas bagus bisa ditonton oleh para pelanggan di Indonesia.

Jika kamu ingin berlangganan kamu harus membayar sebesar Rp 109.000 perbulannya.

Iflix

Iflix hadir sejak Maret 2016, tetapi layanan ini baru resmi sejak Juni 2016. Sebelumnya, iflix sudah tersedia di negara Malaysia, Thailand, dan Filipina. Iflix pun mulai menggandeng sejumlah penyedia layanan internet dan seluler sebagai mitra, sehingga para pengguna Indihome, Indosat Ooredoo, atau XL Axiata bisa mengakses layanan Iflix secara gratis. Kalau kamu tidak menggunakan provider mutra dari iflix kamu harus berlangganan dengan berbayar Rp 39.000 perbulan.

HOOQ

Platfrom satu ini berasal dari Singapura, HOOQ telah beroperasi di Indonesia sejak April 2016. Sebelum beroperasi di Indonesia, HOOQ lebih dulu digunakan para pengguna di negara Filipina, Thailand, dan India.

Di Indonesia, HOOQ telah menjalin kerjasama dengan beberapa studio seperti 13 Entertainment, MNC Contents, Multivision Plus, dan Transmedia. Keunggulannya, HOOQ memiliki film-film komedi lawas dan baru dari Indonesia. Selain itu juga ada konten eksklusif yang dibuat oleh sineas dalam negeri.

Untuk bisa mengakses HOOQ kamu bisa menggunakan provider partner dari HOOQ atau berlangganan dengan harga Rp 49.900.

Viu

Kalau kamu salah satu penggemar drama korea atau film dan serial TV dari negara Asia, kamu bisa menggunakan Viu. Kamu akan diberikan banyak koleksi konten dari berbagai negara di Asia mulai dari Korea Selatan, Jepang, Thailand, Indonesia, hingga India.

Kamu juga bisa menonton sebagian dari konten Viu tanpa harus membayar sepeser pun. Tetapi tayangan gratis itu akan disisipi oleh iklan. Hal ini karena hanya pelanggan yang belangganan lah yang bisa mengakses seluruh koleksi konten video dalam Viu. Untuk berlangganan kamu bisa membayar sebesar Rp 30.000.

Nah itu dia, platform yang bisa kamu akses secara legal karena IndoXXI sudah ditutup. Kamu bisa sesuaikan dengan budget yang kamu miliki atau konten seperti apa yang kamu cari. Jadi, yang mana favoritmu?


Like it? Share with your friends!

3
1 share, 3 points

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
4
Sedih
Marah Marah
3
Marah
Senang Senang
7
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
2
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Naura Fadhila

Word Conqueror

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF

Send this to a friend