Modiflat: Printer UV Dengan Harga Terjangkau Karya Anak Muda Bandung

Anak muda asal bandung ini membuat alat cetak yang lebih ramah budget untuk para bisnis percetakan di Indonesia.


Dalam bisnis percetakan dibutuhkan sebuah mesin yang berkualitas tinggi untuk mendukung hasil yang terbaik. Memiliki alat cetak yang berkualitas tinggi juga membutuhkan modal yang cukup besar karena kebanyakan alat dikirim dari luar negeri.

Anak muda asal bandung ini membuat alat cetak yang lebih ramah budget untuk para bisnis percetakan di Indonesia dimana kualitasnya tidak kalah saing dengan produk luar negeri. Modiflat adalah printer UV modifikasi yang biasa digunakan cetak-cetak benda datar dan padat misalnya casing handphone, custom e-money, benda-benda seperti kaca, akrilik, kayu, keramik. Kalau biasanya para penggiat bisnis percetakan mengimpor alat ini dari luar negeri dengan harga sekitar Rp 350 jt, tetapi disini Dedy Chandra (founder) dan teman-temannya memodifikasi printer epson dengan fungsionalitas yang sama dengan harga Rp 25 jt.

Startup yang sudah berjalan satu tahun ini berawal dari dilihatnya banyak kebutuhan orang-orang yang ingin berbisnis seperti custom case, biasanya mereka menggunakan jasa vendor-vendor besar tetapi jika ingin membuatnya sendiri mereka tidak punya modal sebesar itu jadi dengan adanya Modiflat cukup menghemat modal untuk membuka bisnis.

Target market dari Modiflat sendiri adalah B2B (business to business) yaitu para pengusaha percetakan. Hingga saat ini Modiflat sudah terjual di daerah Jabodetabek dan pulau Jawa, selain itu juga Modiflat juga memberikan pelatihan untuk UMKM di Kota Garut.

Sejauh ini dalam mengembangkan Modiflat, beberapa tantangan pun dihadapi salah satunya kesulitan untuk menemukan komponen alat yang tidak dijual di Indonesia. Tetapi tantangan tersebut bisa dihadapi oleh Dedy dan tim, selebihnya mereka lebih mencari cara bagaimana bisa mengedukasi para customer untuk membeli printer Modiflat karena beberapa customer yang mengetahui harga pasar cukup kaget mengetahui harga Modiflat yang sangat terjangkau. Maka dari itu Modiflat, mengundang customer untuk langsung datang dan mencoba sampling product milik mereka untuk meyakinkan customer.

Harapan kedepannya Modiflat bisa  menjadi investasi para UMKM agar bisa memproduksi lebih cepat dan lebih ekonomis, serta membantu para UMKM untuk scale up dengan printer yang mereka buat. Jika kamu penasaran dan ingin meng-order, bisa langsung cek website Modiflat di http://indoprinter.com/.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Naura Fadhila

Word Conqueror

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF

Send this to a friend