Millenials Dalam 10 Tahun Mendatang, Mau Jadi Apa?

millenials harus matang dalam memikirkan masa depan, jadi apakah mereka sudah memikirkan dirinya dalam 10 tahun medatang?


1
Share via
1 share, 1 point

Di era globalisasi seperti sekarang, persaingan di dunia pekerjaan dalam segala bidang semakin ketat setiap tahunnya. Universitas manapun selalu mencetak lulusan terbaik, inilah yang harus dipikirkan oleh para milenials di masa depan. Mereka dituntut untuk mempersiapkannya dengan matang sebelum langsung terjun ke dunia kerja. Maka dari itu millenials harus memiliki strategi yang jitu dalam bersaing.

Generasi milenials harus memiliki sikap kreatif dan inovatif yang diikuti dengan karakter yang baik pula. Tak hanya itu, millenials harus mempersiapkan network dan startegi agar mampu mengetahui dan membaca trend masa kini serta menggali informasi yang ada. 

Kelahiran milenial disambut dengan kehadiran internet yang sangat pesat. Itu yang menjadikan milenial lebih akrab dengan teknologi zaman sekarang karena milenial tumbuh dengan smartphone, laptop, hingga sosial media yang memungkinkan mereka mengakses komunikasi dengan cepat.

Dalam survey PricewaterhouseCoopers (PWC) mengatakan teknologi bisa berdampak dalam perilaku khas yang dibentuk oleh millenials. Dimana para millenial adalah generasi yang tidak nyaman dengan hierarki atau struktur perusahaan yang kaku dan membuat mereka terbatas dalam mengeksplorasi kreativitas. Mereka cenderung mengharapkan kemajuan yang cepat, karier yang bervariasi, dan adanya feedback yang cepat.

Atau dengan kata lain, milenials menginginkan budaya perusahaan yang memenuhi kebutuhan mereka. Milenial pun ambisius dan memiliki tujuan yang jelas.

Salah satu contohnya dalam video dalam channel youtube LIA STORY ini melakukan social experience, baru-baru saja sedang viral 10yearschallenge yang menunjukkan foto di masa lalu 10 tahun yang lalu dengan di masa sekarang. Nah dalam video ini, Lia melakukan social experience dengan menanyakan kepada milenials 10 tahun kedepan akan menjadi apa. Lia ingin mengetahui apakah seorang milenials sudah memiliki planning atau impian di masa mendatang.

Dari sekian banyak milenials yang ditanya dalam video ini, banyak yang sudah memiliki cita-cita dalam 10 tahun mendatang diantaranya para milenial menjawab ingin menjadi Manager, Enterpreneur, Programmer, Animator dan masih banyak lainnya. Dari video ini kita bisa lihat bahwa para milenials sudah mempunyai tujuan hidupnya untuk 10 tahun mendatang. Maka masa depan pekerjaan akan dikendalikan oleh milenials yang akan di maksimalkan dan dikejar oleh mereka sejak sekarang.

Sebagai milenials kita harus mempunyai tujuan untuk beberapa tahun kedepan agar kita bisa mulai mengembangkan diri dari sekarang agar bisa mencapai tujuan di 10 tahun mendatang. Kamu bisa menonton keseruan social experience mengenai millenials di 10 tahun mendatang, semoga bisa membuat kamu berpikir tujuannya di 10 tahun mendatang.


Like it? Share with your friends!

1
Share via
1 share, 1 point

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
2
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
3
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Naura Fadhila

Word Conqueror

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Send this to a friend