Microsoft Word Dan LinkedIn Kolaborasi Ciptakan Resume Sempurnamu

Sekarang kamu juga bisa memiliki resume layaknya figure sukses


Akuisisi yang dilakukan oleh Microsoft terhadap LinkedIn akhirnya melahirkan sebuah fitur. Diberi nama Resume Assistant, fitur ini tersemat di dalam program Microsoft Office 365 tepatnya Microsoft Word dan akan membantu kita membuat sebuah resume pekerjaan yang sempurna.

Fitur ini sudah tersemat secara langsung dalam Microsoft Word yang terletak di sidebar. Dengan menggunakan data yang ada di LinkedIn, kita akan dibantu dengan cara diperlihatkan bagaimana orang lain yang memiliki pekerjaan serupa mendeskripsikannya di dalam profile.

Ide ini hadir dengan berkaca kepada para talenta sukses yang sering kali mendeskripsikan pekerjaanya dengan cara yang menarik di Linkedin. Dengan meniru apa yang mereka lakukan dan mengaplikasikannya dalam resume yang dibuat melalui Microsoft Word, kamu pasti akan terlihat lebih ‘keren’ dan bisa memiliki kesempatan lebih besar untuk dipanggil wawancara kerja.

Ketika Microsoft membeli LinkedIn di tahun 2016, mereka mengatakan bahwa yang paling berharga dari jejaring sosial para profesional ini adalah data user yang ada di dalamnya. Dengan kehadiran fitur ini, kita dapat melihat pemaksimalan yang sangat baik dari data LinkedIn yang dimiliki Microsoft.

Microsoft mengatakan bahwa hingga saat ini, lebih dari 80% resume di LinkedIn telah berhasil ditarik ke dalam Word. Selain membantu para user dalam mendeskripsikan pekerjaan fitur ini juga dapat melakukan personalisasi untuk setiap lowongan yang berbeda.

Kemampuan teknologi AI yang disematkan dalam Word akan menghubungkan kita dengan berbagai fitur LinkedIn lainnya yang berguna dalam proses interview hingga coaching karir dari para ahli yang terhubung dalam jejaring profesional tersebut.

Update ini akan hadir melalui Office 365 dan bisa diakses langsung oleh mereka yang tinggal di Austraila, Brazil, Canada, Perancis, Jerman, Indi, Jepang, Singapore dan beberapa negara lain. Kedepannya, fitur ini akan semakin diperluas penggunaan platform serta negara-negara yang dapat menggunakanya juga akan semakin diperbanyak secara bertahap. Sepertinya hal ini layak untuk kita nantikan kehadirannya di Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF

Send this to a friend