Masih Muda Sudah Gagal Berkali-Kali, Kamu Harus Menyadari Hal-Hal Berikut Ini

Introspeksi diri dulu sebelum terlambat yuk!


7
1 share, 7 points

“Kenapa semua hal tidak sesuai yang diharapkan, kenapa keadaan menjadi begitu menyebalkan.”

Tentu kamu akan merasa kesal dengan situasi yang kamu hadapi setelah gagal berkali-kali, sehingga kamu memutuskan untuk membiarkan situasi tetap demikian adanya, bahkan kamu lupa untuk introspeksi pada kekurangan yang ada. Bukankah ada hal-hal yang perlu kamu perbaiki dari dalam dirimu itu ya?

Bagaimana tipsnya? Simak berikut ini..


  1. 1 Terimalah Kenyataan Yang Ada Dengan Lapang Dada


    Terimalah kenyataan yang ada dengan penuh rasa syukur, mensyukuri keadaan yang ada saat adalah langkah awal untuk tetap mencintai dirimu sendiri.

    Setelah itu, kita juga perlu tahu apa saja kekurangan yang ada pada diri selama ini. Lantas fokus  pada kelebihan yang dimiliki, dan memaafkan kesalahan yang pernah terjadi atas ketidaktahuan kita yang telah lalu.

    Tak perlu berduka terlalu lama atas kesalahan yang pernah terjadi, karena memang tidak ada yang sempurna untuk suatu kebenaran itu sendiri. Akan selalu ada kesalahanyang kita lakukan, namun tentu akan selalu ada waktu untuk memperbaiki kedepannya dan mengupayakan diri agar tidak mengulangi kesalahan yang sama lagi.

    Cara terbaik yang perlu dilakukan setelah gagal berkali-kali adalah introspeksi, yaitu memahami apa kekurangan diri yang perlu diatasi. Namun tidak perlu memaksakan  diri untuk membenahinya, jika memang sudah demikian adanya dari sananya.

    Penuhi  saja pikiranmu dengan hal-hal positif atas kelebihan yang kamu miliki, nah itulah yang harus kamu kembangkan saat ini.

  2. 2 Bangkit! Berdiri Dan Berjalanlah Seolah Semua Memang Sesuai Yang Direncanakan!


    Postur tegap akan meningkatkan kualitas hidup yang tengah kamu jalani, dalam keadaan sesedih atau seterpuruk apapun, tetap hadapilah  dengan berdiri dan berani.

    Tahukah kamu bahwa rasa sedih seseorang bisa terbaca dari bahasa tubuhnya? Jika kamu tengah berduka atau menghadapi masalah yang berat, kamu cenderung berdiri dengan posisi  membungkuk bahkan meratapi deritamu. Sementara keadaan takkan berubah sedikitpun!

    Jadi, atas apapun yang terjadi pada dirimu, jagalah untuk dirimu sendiri seolah semua tetap baik-baik saja. Jagalah postur diri agar tegap, memandang  lurus kedepan dan berjalan dengan kuat, sehingga harapannya akan ada  dampak positif bagi kehidupanmu kedepannya nanti, ingatlah bahwa kamu adalah  orang yang selalu berani menghadapi apapun yang terjadi dalam hidup  ini.

  3. 3 Beranilah! Toh Kalaupun Pura-Pura Tak Seorangpun Yang Akan Menyadari


    Beranilah menerima apapun yang terjadi dalam hidup ini, termasuk atas apapun yang belum terjadi sebagai sebuah tantangan untuk ditaklukan. Beranikanlah dirimu sendiri meskipun itu hanya sok berani, karena tidak akan ada  seorang pun yang mengetahui. Dampak positifnya adalah, kamu menjadi berani untuk mencoba hal baru dan menerima apapun tantangan dalam hidupmu, misalnya  saja dalam karir.

    Promosi jabatan seringkali menakutkan, karena khawatir tidak sanggup melaksanakan tanggung jawab baru. Meski demikian, jangan ragu untuk mengambilnya dengan mempersiapkan diri mempelajari sesuatu yang baru  tersebut, juga berupaya disetiap waktu dengan cara menambah wawasan serta  kemampuan diri. Tak perlu merasa minder, karena semua bosmu itu pun dulunya tidak sepintar seperti yang kamu lihat sekarang. Terima saja, dan hadapilah semuanya diawali dengan sok berani.

  4. 4 Tinggalkan Kesedihan Di Sudut Kamarmu Dan Bergegaslah Membuka Pintu


    Tahukah kamu kenapa terkadang kesedihan menimpamu meski kamu ada di  zona yang kamu anggap nyaman? Karena setiap kita semestinya beranjak dari zona nyaman dan meninggalkannya dengan berani tanpa perlu khawatir bahwa nantinya kamu tidak bisa beradaptasi di lingkungan baru.

    Stay positive dan sadarilah bahwa kesedihan perlu ditinggalkan disudut ruangan! Bukalah pintu masa depan dengan lebih bahagia sekalipun kamu belum tahu apa saja yang akan kamu hadapi duluar sana!

  5. 5 Perbaiki Penampilan Dan Jadilah Sosok Baru Dengan Semangat Yang Baru


    Perbaiki penampilanmu! Meski kamu tidak mengenakan pakaian yang bagus dan mahal, namun cukup menjadi sosok baru dan berbeda dari biasanya.

    Tetap jagalah kebersihan, kerapihan dan sesuaikan diri dengan situasi yang ada! Perlu diingat bahwa nyaman menjadi diri sendiri memang penting, namun kamu juga harus memperhatikan apakah orang-orang nyaman saat berada disekitarmu atau tidak. Perlu diingat bahwa tidak semua orang  selama ini nyaman bersamamu, koreksi hal itu, dan jadilah sosok baru dengan belajar menjadi lebih baik dari hal sekecil apapun, termasuk dalam hal penampilanmu itu!


Like it? Share with your friends!

7
1 share, 7 points

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
1
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
2
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ARA

Knight of Pen & Paper

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF

Send this to a friend