Mahasiswa : 4 Cara Ini Dapat Upgrade Skill Kamu Untuk Karir yang Lebih Baik

Karir berhasil harus dimulai sejak dini


0
Share via
1 share

Sumber Gambar: www.mockplus.com


Dunia kerja adalah sebuah jenjang berikutnya yang harus dihadapi oleh mahasiswa setelah mereka lulus dari kampusnya. Tapi kebanyakan fresh graduates ternyata tidak siap secara keterampilan dalam menyongsong masa depan. Kebanyakan dari mereka menganggap apa yang didapatkan dalam pelajaran sudah cukup untuk bekal karir di dunia kerja. Padahal apa yang mereka dapatkan belum menjadi sesuatu yang menarik apalagi bekal yang cukup untuk mereka bersaing di dunia kerja.

Kurangnya keterampilan lain yang dimiliki oleh mahasiswa membuatnya menjadi seorang fresh graduates yang tidak mampu memiliki kemampuan multi tasking. Padahal dunia kerja saat ini banyak membutuhkan orang yang memiliki keterampilan lebih dari satu macam bidang, dengan artian bahwa dunia kerja lebih suka oleh seseorang fresh graduates yang memiliki kemampuan untuk mengerjakan banyak hal atau istilahnya multi tasking.

Nah, untuk menambah keterampilan kamu, sebenarnya banyak cara tapi saat menjadi mahasiswa maka kamu sepertinya harus memaksimalkan tiga cara ini

  1. 1 Ikuti Seminar dan Workshop

    Sumber Gambar : Bekraf.go.id

    Saat masih aktif berkuliah kamu harus memaksimalkan seminar-seminar dan workshop yang bisa kamu dapatkan baik berbayar ataupun gratis. Seminar-seminar ini akan membuat wawasan kamu lebih luas, sedangkan workshop membuat keterampilan kamu lebih banyak.

    Mengutip Okezone.com saat mewawancarai Chandra Ming, CEO Karirpad “Ketika waktunya bekerja, anda dituntut untuk bisa mengerjakan berbagai pekerjaan dalam waktu yang singkat, untuk itu kemampuan anda untuk multi tasking harus diterapkan saat waktunya bekerja”.

    Sehingga jelas sebenarnya perusahaan baik itu pada level start up ataupun perusahaan besar, mereka sebenarnya mencari seorang fresh graduates yang mampu multi tasking dan wawasan yang luas. Oleh sebab itu kemampuan ini dapat kamu latih sejak masih berkuliah. Jadi saat nanti kamu lulus kuliah, maka kemampuan multi tasking kamu sudah bisa diterapkan dan menjadikan kamu kandidat yang akan dicari dan dibutuhkan oleh perusahaan. Dan mengikuti seminar dan workshop adalah sesuatu yang paling mudah dan disarankan untuk ikut serta.


Like it? Share with your friends!

0
Share via
1 share

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
1
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yazid Fahmi

Word Conqueror

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Send this to a friend