Lakukan Kegiatan Singkat Ini Agar Kamu Bahagia

Cara ini hanya membutuhkan 2 menit dalam hidupmu setiap pagi


Sering kali kita tidak puas dengan apa yang didapatkan saat ini. Entah disebabkan karena pencapaian dalam karir yang belum maksimal atau kalian sedang menghadapi beban yang tidak kunjung terselesaikan.

Mengejar cita-cita atau berusaha keras menjadi lebih baik adalah hal yang sangat positif, tapi kita sering menjadi terlalu fokus terhadap tujuan. Akhirnya tidak puas dan menjadi pribadi yang kurang menyenangkan karena emosi yang tinggi.

Kalau hal ini tidak segera diselesaikan, kamu bisa frustasi atau bahkan depresi.

Untuk mencegah hal ini, ada cara yang sangat sederhana dan dianjurkan oleh para peneliti agar kamu bisa bahagia dan sehat secara mental.

Menurut penelitian, kunci utama untuk mendapatkan kebahagiaan adalah dengan rasa syukur atau terima kasih. Ini bukan hanya ungkapan semata dimana semakin kamu banyak bersyukur maka kamu akan semakin bahagia.

Tidak percaya? Cobalah satu langkah mudah ini agar kamu bisa lebih bersyukur. 

Luangkan waktumu setiap pagi kira-kira 2 menit, masa sih kamu tidak bisa meluangkan waktu sesingkat itu? Pasang timer, lalu tuliskan di notes pada ponselmu atau kertas mengenai semua hal baik yang terjadi dalam hidup. Kamu bisa menuliskan apapun, tidak perlu pencapaian yang terjadi, proses yang baik dalam melakukanya juga bisa menjadi suatu hal yang patut kamu syukuri.

Tuliskan sebanyak-banyaknya selama durasi tersebut mulai dari hal besar, kecil, hal rumit, keberadaan orang lain, materi, barang, atau bahkan hal lain yang terjadi dalam hidup.

Seiring dengan proses kamu menulis, secara perlahan mood kamu akan menjadi bagus. Cara ini sebenarnya berfungsi agar kamu merepresentasikan rasa syukur yang sebenarnya dalam bentuk nyata sehingga mengubah cara pandangmu terhadap sesuatu. Dengan menuliskannya secara terus menerus seiap hari, kamu juga mendokumentasikan rasa syukur tersebut dan dapat kamu baca kembali untuk melihat proses perkembangan diri dan rasa syukur yang tercatat dengan baik. 

Yang terpenting, selama 2 menit tersebut kamu akan menjadi semakin positif, semakin bahagia, dan memberikan perubahan yang lebih baik dalam diri. Jadi apa salahnya untuk dicoba dulu selama beberapa hari kedepan.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
1
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF

Send this to a friend