Kolaborasi Digital Marketing dan Word of Mouth

Pemasaran menggunakan digital marketing dan word of mouth


1
Share via
1 point

Dalam berbisnis tentunya fokus kita sebagai pengusaha sekaligus penjual bukan hanya menghasilkan produk yang berkualitas atau jasa yang profesional. Aspek penting lain yang harus kita pikirkan adalah bagaimana informasi dari produk yang kita jual tersampaikan kepada konsumen sesuai dengan kualitasnya sehingga dapat diterima dengan baik oleh konsumen. 

Dengan penyampaian informasi produk yang tepat kepada konsumen, tentunya akan membangun hubungan yang baik antara kita selaku penjual dan konsumen selaku pembeli. Yang menjadi hal penting, cara seperti apa yang bisa kita lakukan untuk membangun hubungan yang baik ketika menyampaikan produk kita? tepatnya pemasaran seperti apa yang baik untuk dilakukan? Apakah menggunakan Digital Marketing? atau dengan Word of Mouth? 

Jika dilihat dari kondisi kegiatan pemasaran saat ini keduanya terlihat saling melengkapi, para pengusaha tidak perlu memilih untuk menggunakan pemasaran secara digital atau dengan memberikan informasi terkait produk antar pribadi secara langsung yang tidak bersifat komersial (Word of Mouth).  

Saat ini kita bisa melakukan pemasaran dengan kedua cara tersebut secara bersamaan. Keduanya terlihat saling melengkapi jika dijalankan secara bersama, diharapkan proses pemasaran bisa lebih maksimal dan bisa cepat mendapat respon positif dari konsumen. 

Dengan kita melakukan pemasaran secara digital tentunya bisa menjangkau konsumen lebih luas, dikarenakan informasi akan mudah dan cepat tersebar dengan menggunakan sosial media, website atau platform digital lainnya. Melakukan pemasaran secara digital akan efektif digunakan di era yang serba digital saat ini. 

Namun untuk tetap mendukung dan memperkuat kepercayaan dari kebenaran kualitas dan layanan dari produk atau jasa yang kita berikan, dibutuhkan testimoni secara langsung yang nyata disampaikan oleh konsumen. Dengan melakukan hal tersebut secara tidak langsung konsumen dapat memberikan rekomendasi ke orang-orang terdekatnya untuk membeli dan menggunakan produk atau jasa yang kita jual.

Maka dari itu tidak ada salahnya apabila kita sebagai pengusaha untuk melakukan kolaborasi antara Digital Marketing dan Word of Mouth dalam kegiatan proses pemasaran untuk mendapatkan respon pasar yang lebih baik.

source thumbnail


Like it? Share with your friends!

1
Share via
1 point

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Send this to a friend