Kapan Kah Kamu Butuh Financial Advisor? Ketahuilah Beberapa Hal Ini!

Kalau kamu ingin belajar seperti apa mengelola keuangan dengan baik, sepertinya kamu harus mempertimbangkan untuk bertemu dengan Financial Planner.


Kalau kamu ingin belajar seperti apa mengelola keuangan dengan baik, sepertinya kamu harus mempertimbangkan untuk bertemu dengan Financial Planner.

Dilansir dari businessinsider.com menurut survei Northwestern Mutual, orang yang bekerja dengan Financial Planner lebih cenderung mengetahui bagaimana menyeimbangkan pengeluaran saat ini dan menabung untuk nanti, menetapkan tujuan tertentu dan strategi mencapai tujuan financial dan memiliki rencana untuk menghadapi naik turunnya kondisi ekonomi.

Inilah semua yang perlu kamu ketahui tentang Financial Planner:

Apa Yang Dilakukan Financial Planner?

Financial Planner yang baik harus dapat memberikan panduan pada setiap aspek dari situasi keuangan kliennya, termasuk menyiapkan strategi tabungan pensiun dan investasi, merencanakan pengeluaran besar, seperti membeli rumah atau memiliki anak, penganggaran dan pengeluaran sehari-hari, ditambah pajak dan perencanaan perumahan.

Beberapa Financial Planner berspesialisasi dalam bidang-bidang tertentu, seperti manajemen kekayaan atau perencanaan pensiun. Orang lain mungkin lebih suka bekerja dengan klien yang lebih muda atau lebih tua, atau orang-orang dalam profesi tertentu. Khususnya, jika seorang Financial Planner dapat bermanfaat untuk kehidupan financialmu.

Apakah Kamu Memerlukan Financial Planner?

Kamu tidak perlu mempunyai penghasilan diatas Rp 5.000.000 untuk bertemu Financial Planner, tetapi kamu mungkin tidak memerlukannya jika kamu hanya ingin tahu cara berinvestasi beberapa banyak atau dana mana yang dapat dipilih dalam rekening pensiunmu.

Kalau kamu ingin memeriksa cash flow milikmu untuk mengetahui cara menabung yang lebih banyak atau cara menerapkan kebiasaan belanja yang lebih baik dalam skala besar, Financial Planner bisa membantumu.

Kamu juga bisa mempertimbangan untuk menyewa seorang Financial Planner kalau kamu terlalu kesulitan atau bingung dengan uangmu untuk membuat keputusan keuangan yang besar, termasuk bagaimana menyeimbangkan banyak tujuan keuangan, mengelola bisnis, keluar dari hutang, atau membangun rencana tabungan pensiun.

Jika kamu sudah kesulitan untuk menghadapi masalah keuangan yang kamu alami, segeralah mencari pertolongan dari Financial Planner ya 🙂


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Naura Fadhila

Word Conqueror

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF

Send this to a friend