Kamu Yang Mana Sih, Si Empati Besar Atau Si Jujur?

Cari tahu bagaimana kamu menghadapi sesuatu yang melibatkan emosi


Quiz personality selanjutnya adalah untuk mengetahui sebenarnya bagaimana cara kamu menghadapi masalah yang melibatkan emosi untuk menyelesaikannya. Agar lebih mengerti bagaimana cara kamu bertindak, coba pilih salah satu pernyataan yang paling menggambarkan diri kamu.

  1. 1 Kalau Kamu Lagi Milih Hadiah

    1. Beliin sepatu lari aja deh soalnya dia lagi doyan marathon, pasti kepake nanti
    2. Gw mau beliin dia sepatu lari tapi yang cocok tipe yang mana ya? soalnya dia lagi sering lari marathon, takutnya gak nyaman pas dipake jauh
    3. Sebentar lagi musim ujan, beliin jaket yang tahan air aja
    4. Sebentar lagi musim ujan, dia kayaknya sering di luar ruangan, beliin yang tahan air sama agak tebel aja biar gak gampang sakit
  2. 2 Kondisi Ketika Kamu Kerja Bareng Orang Lain

    1. Gw gabung sama kelompok dia aja deh, soalnya dia pinter untuk urusan kayak gini
    2. Gw gabung sama dia aja deh soalnya gw udah kenal deket jadi ngobrol nya lebih enak
    3. Dia cocok di acara nih soalnya temen-temen yang lain juga nyaman kerja bareng dia
    4. Dia cocoknya untuk bagian acara nih soalnya orangnya detail banget dan dia pemikiran konsepnya bagus
  3. 3 Kalau Kamu Berhadapan Dengan Aturan Kerja

    1. Gw benci banget sama orang yang gak bisa kerja sesuai aturan
    2. Duh kaku banget sih dia apa-apa harus ikut aturan terus
    3. Dia emang salah sih, tapi kan orangnya baik dan dia gak sengaja, jadi kali ini dimaafin aja ya
    4. Yang salah kan dia, jadi dia harus kena hukuman dong
  4. 4 Kamu Mau Cari Makan Bareng Temen

    1. Credit
      Kita makan apa nih? setuju ya makan di restoran fast food yang itu aja
    2. Credit
      Kita makan apa nih? eh tapi lo gak suka makan pedes ya? cari tempat lain aja yuk yang semua cocok makanannya
    3. Yah, kenapa gak bilang kalo gak doyan sama menu di sini, gimana klo kita ngemil aja terus pindah tempat lain yang lebih cocok
    4. Loh tadi kan udah setuju semua klo kita makan di sana. Jangan tiba-tiba gak setuju cuma karena lu gak doyan dong
  5. 5 Saat Kamu Nonton Film Drama

    1. Aktingnya keren banget ya, gw suka banget sama ceritanya
    2. Sedih banget gw sampe ngeluarin air mata pas anjing si jagoannya mati
    3. Credit
      Kasian banget sih dia di film itu jadinya hidup sendirian, gw gak kebayang kalo hidup kayak dia
    4. Credit
      Di film itu akhirnya dia sendirian, tapi kerennya dia jadi belajar macem-macem dan jadi super hero
  6. 6 Kamu Disuruh Cobain Makanan

    1. Credit
      Duh makananya gak enak banget sih terus tampilannya gak asik gini
    2. Makanannya kurang cocok sama selera gw nih, tapi gak tau ya kalo orang lain mungkin suka
    3. Credit
      Biar jadi enak, lu harusnya belajar sama orang lain yang lebih jago sama banyakin nonton video masak
    4. Ini udah enak banget sih, tapi coba tanya sama orang yang lebih berpengalaman deh, mungkin mereka bisa ngajarin trik yang bikin makanan ini jadi lebih enak
  7. 7 Cara Kamu Menyelesaikan Masalah

    1. Credit
      Yang penting masalahnya selesai sesuai sama peraturan sama panduannya
    2. Masalahnya harus selesai tapi jangan sampe ada yang kesel
    3. Yang paling penting itu semua seneng, jangan sampe ada yang dendam
    4. Yang paling penting adalah dapetin hasil yang terbaik
  8. 8 Kalu Kamu Jadi Bos Gimana Sih?

    1. Kamu hasil kerjanya oke banget, saya suka
    2. Kamu orangnya baik banget ya sama yang lain, saya suka
    3. Kamu bisa gak ngerjain ini? kalau gak bisa biar orang lain aja yang kerjakan
    4. Kamu bisa gak ngerjain ini? kalau gak bisa, biar nanti kamu diajari sama temen yang lain
  9. 9 Kamu Mau Komplain Ke Orang Lain

    1. Kok bisa kayak gini sih, bisa kerja yang bener gak?
    2. Kok bisa kayak gini sih? Tolong dibantu donk untuk cari solusinya
    3. Ini salah siapa? kenapa bisa kayak gini? benerin secepatnya ya
    4. Ini salah siapa? kenapa bisa kayak gini? pikirin solusi terbaiknya yuk biar cepet selesai

Kamu Yang Mana Sih, Si Empati Besar Atau Si Jujur?

Created on
  1. Quiz result

    Si Empati Besar Yang Ramah Kepada Semua Orang

    Kamu memiliki empati yang besar karena lebih percaya kepada perasaan dibandingkan logika. Dari sisi pandang kamu, sebuah emosi baik ataupun buruk harus ditunjukan kepada orang lain. Kamu juga cenderung dikenal sebagai orang yang baik, sensitif, dan penuh dengan emosi. 

    Perhatian utama kamu tertuju kepada orang atau komunikasi dan bukan kepada objeknya. Hal ini juga membuat kamu sangat perhatian sekali dengan harmonisasi dalam tim dan akan merasa tidak nyaman jika hal tersebut hilang. Jika ada masalah yang muncul, kamu akan menyampaikannya dengan halus agar orang tersebut tidak terluka.

    Buat kamu, menyampaikan kejujuran yang tidak enak adalah hal yang sangat berat sekali. Hal ini juga membuat kamu sering dianggap sebagai orang yang terlalu idealis, tidak tegas atau terlalu bertele-tele. Diluar itu semua, kamu punya kelebihan dalam menunjukan kepedulian kepada orang lain.

    Share Your Result
  2. Quiz result

    Si Jujur Yang Selalu Terbuka

    Buat kamu, logika yang ada di kepala lebih menentukan dibandingkan apa yang kamu rasakan. Banyak yang bilang jika kamu tidak berperasaan, padahal kamu hanya lebih suka menutupi emosi yang dirasakan. Perasaan kamu tertutupi dengan logika dan cara pandang kamu yang rasional.



    Ketika membuat keputusan, kamu akan lebih menitikberatkan kepada kenyataan atau prinsip yang seharusnya dijalankan tanpa memandang situasi yang terjadi. Hal ini dilakukan karena kamu tidak suka mencampurkan perasaan ke dalam pekerjaan. Kamu juga tidak ingin menilai sesuatu secara subjektif agar semua bisa dilakukan dengan benar.

    Walaupun dinilai tidak punya perasaan, tapi kamu sebenarnya memikirkan sesuatu dengan solusi yang lebih realistis dibandingkan hanya merasakan apa yang orang lain rasakan. Hal ini juga berlaku ketika kamu menyampaikan sesuatu, karena jujur lebih baik dari pada memberikan pernyataan manis tapi bohong.
    Share Your Result

Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

LOL LOL
2
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
1
Marah
Senang Senang
2
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF

Send this to a friend