Instagram Kamu Pengen Terlihat Keren? Ikuti Tips Mengatur Feed Foto Berikut Ini!

Visual keren tak hanya memanjakan mata, tapi bisa menjadi sebuah identitas dan krakter sebuah persona maupun brand untuk menunjukan siapa dirinya dalam tampilan feed


Instagram sebagai sosial media yang hits tentu menampilkan visual yang oke dan menarik. Jika visual seperti foto dan video menarik, kamu akan mendapatkan reward dari followers kamu berbentuk love dan mungkin followers kamu bisa berinteraksi melalui kolom komen di instagram. Pasti dong, kamu perlu membuat feed yang kece. 

Anyway, Apa itu feed instagram? 

Feed instagram adalah kumpulan foto-foto yang telah kamu upload dan terpampang di bagian profile. Feed instagram kece akan menarik banyak followers  untuk melihat postingan berikutnya. So, susah gak sih bikin feeds yang kece dan menarik?  Simak triknya!

Pilih Tema Feeds Instagram

Tema yang senada tak hanya bisa mengubah tampilan feed instagram jadi lebih keren, tapi juga mendatangkan followers karena postingan kamu dianggap konsisten.  Kamu bebas memilih tema yang ingin ditampilkan. Hobi yang kamu suka bisa jadi tema loh. Jika kamu suka traveling, kamu bisa jadikan hal tersebut untuk ditampilkan sebagai konten dalam feeds instagrammu. Pemilihan warna yang dominan bisa juga kamu gunakan dalam pilihan tema instagram.

Konsisten Warna yang Dominan

Pasti sebelum kamu mengupload di instagram akan mengedit foto itu entah dengan konsep bewarna, black and wide dan masih banyak lagi. Feed instagram juga dipengaruhi pilihan warna. Konsisten menjadi hal yang penting karena jika tidak konsisten maka terlihat berantakan dan acak. Pemilihan warna dominan di sini bukan hanya terpatok pada satu warna saja, tapi warna yang senada alias nyambung. Misalkan kamu suka dengan warna ungu, maka penuhi feed instagrammu dengan warna ungu agar tampilannya bisa terlihat oke.

Tentukan Fokus Objek

Terkadang kita baru menyadari kalau tampilan feed instagram kita sangat berantakan setelah terlanjur mengupload beberapa foto.  Padahal sebelumnya kita sudah membayangkan setiap konten yang kita posting begitu keren. Kamu bisa membuat tampilan feed instagram jadi lebih keren dengan cara menentukan fokus objek. Misalkan saja, lebih suka mengambil foto yang ada diri kamu di dalamnya, maka konsistenlah memposting foto yang ada diri kamu. Tentunya dengan latar background yang apik. Hal itu juga bisa dijadikan ciri khas dalam instagrammu

Postingan Epic dengan konsep tematik

Konsep tematik juga bisa loh diterapkan di instagram. Konsep itu  menarik bagi siapapun yang akan melihat postingan karena penasaran dengan visual dan caption yang di posting. Misalkan sebuah brand memiliki karakter vintage, kata vintage itu bisa dijadikan sebuah tema yang diterapkan dalam konsep feeds yang disajikan. Sama halnya dengan tema konsep yang memilih menggunakan bahasa daerah sebagai ciri khas brand. Hal ini bisa dijadikan sebuah keunikan teerhadap brand itu sendiri.

 

 Hindari merubah frame dengan menyamakan ukuran

Mengutak-utik foto dan memberikan frame yang beragam bisa membuat tampilan jadi berantakan. Buatlah postinganmu lebih simple dengan hanya menggunakan jenis ukuran square dan tidak menggunakan frame. Jika ingin menggunakan frame, kamu bisa menggunakan border putih atau hitam saja dan tidak mengganti-gantinya dengan yang lain. Foto yang bagus tidak memerlukan frame yang beragam.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

debrazuan

Text Trooper

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF

Send this to a friend