Ini Alasannya Kenapa Skill Digital Marketing Penting Untuk Perusahaan

Trik marketing konvensional tidak cukup untuk keadaan yang serba digital


Kamu yang saat ini bingung dengan masa depan terutama untuk karir, mungkin bisa mulai mengembangkan diri untuk menjadi ahli di bidang digital marketing untuk perusahaan-perusahaan dan brand-brand yang ada saat ini. Kemajuan teknologi mendorong perusahaan untuk merekrut SDM yang memiliki keahlian di bidang digital marketing. Apa sih pentingnya keahlian digital marketing untuk meningkatkan performa perusahaan?

  1. 1 Perusahaan kecil dan besar punya kesempatan yang sama


    Di dunia digital marketing, perusahaan kecil dengan perusahaan besar punya peluang yang sama untuk mendapatkan porsi konsumen yang menguntungkan. Kini usaha kecil pun punya sarana yang bisa dimanfaatkan untuk bisa ikut melakukan pemasaran yang sebelumnya didominasi oleh perusahaan besar. Jadi skill untuk pemasaran di dunia digital sangat dibutuhkan bagi perusahaan startup maupun yang sudah besar.

  2. 2 Biaya yang relatif lebih murah


    Dengan digital marketing, perusahaan kecil yang sumber dayanya terbatas kini punya kesempatan yang lebih besar untuk bisa meraih pasar sebanyak-banyaknya karena dunia online adalah dunia yang tidak punya batas. Sudah banyak data yang menunjukkan digital marketing membuat budget biaya pemasaran lebih hemat. Makanya perusahaan merekrut SDM generasi muda yang paham dengan digital marketing karena bisa menghemat budget perusahaan dalam biaya pemasaran.

  3. 3 Digital marketing membantu meningkatkan pendapatan


    Kesuksesan digital marketing biasanya diukur dari seberapa banyak terjadinya konversi misalnya jumlah pembelian, pendaftaran email atau anggota, install aplikasi, dan sebagainya. Makin banyak konversi biasanya juga akan berpengaruh sebanding dengan makin banyaknya pendapatan perusahaan yang disebabkan karena teknik digital marketing yang efisien.  Menurut Google, perusahaan yang menggunakan strategi digital marketing bisa mengalami peningkatan pendapatan hingga 2,8 kali.

  4. 4 Memberikan wadah interaksi dengan target konsumen


    Interaksi dengan konsumen dalam platform yang kasual bisa membantu perusahaan untuk memahami lebih dekat apa yang sebenarnya diinginkan oleh konsumennya.  Oleh karena itu tugas SDM digital marketing tidak hanya berkutat pada analisa data namun juga menyediakan wadah yang bisa digunakan bagi konsumen untuk berkomunikasi langsung dengan perusahaan misalnya dengan media sosial. Masih banyak lagi peran penting digital marketer untuk perusahaan yang saat ini masih terus dicari SDM-nya yang berkualitas. Kamu minat?


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
1
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
1
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF

Send this to a friend