Kamu pasti pernah merasa sangat malas untuk bekerja dan merasa sangat terbebani dengan hal ini. Jangan khawatir, semua orang pernah merasakannya.
Menurut Inc. (21/6/2017) ternyata ada hal sederhana yang bisa kamu lakukan sebagai Solusi dari hal ini.
-
1 Bersihkan Sampah di Meja
Bersihkan semua hal yang tidak diperlukan dari atas meja kerja. Entah itu sampah kertas atau bekas makanan dan minuman. Luangkanlah waktu beberapa menit untuk membersihkannya, dan kalian pasti akan merasa lebih fresh.
-
2 Bersihkan Surat Yang Sudah Tidak Terpakai
Kamu pasti pernah menerima flyers, surat dari orang yang menawarkan sesuatu atau sekedar kartu nama dari toko favorit. Biasanya, tidak butuh waktu lama sampai kertas-kertas tersebut menumpuk di meja. Maka dari itu, pilih dan simpan yang sekiranya penting atau ingin ditanggapi, lalu bersihkan yang tidak penting dari atas meja.
-
3 Tanda Terima Yang Menggunung
Setelah memesan atau membeli sesuatu, pasti kamu akan menerima tagihan atau bukti pembayaran. Bukti ‘dosa’ pengeluaran kalian ini semakin lama akan semakin menggunung dan tersebar di atas meja. Pisahkan mana yang bisa kalian reimburse dan mana yang tidak dan segera buang ke tempat sampah.
-
4 Catatan Lama (Post-It) Yang Tidak Dibutuhkan Lagi
Pasti kamu menganggap bahwa sticky-notes sangat bermanfaat. Kebanyakan orang suka meninggalkan sticky-notes di layar komputer dengan tujuan agar tidak lupa dengan pekerjaan yang harus diselesaikan. Tetapi pada kenyataannya, catatan kecil tersebut mudah terlupakan dan tidak efektif. Bahkan, bila terlalu banyak malah membuat ruang kerja kamu menjadi penuh dan tidak rapih.
-
5 Pernak Pernik
Tidak ada salahnya untuk mendekorasi meja kerja dengan beberapa pernak-pernik yang kamu suka. Tetapi, buatlah agar dekorasi yang kamu pasang tidak berlebihan dan menjadi terlalu ramai hingga mengalihkan perhatian.
Setelah kamu selesai merapikan mejamu, apa yang akan terjadi? Mungkin kamu tidak secara instan jadi ingin menyelesaikan pekerjaan, dan hal ini adalah normal. Lanjutkan dengan menyimpan dan rapikan semua dokumen yang masih diperlukan lalu atur ke dalam folder. Proses bersih-bersih ini biasanya memakan waktu yang lama. Ketika kalian sudah merasa lelah dan bosan merapikan semua hal, pada akhirnya kalian akan memutuskan untuk kembali bekerja.
Dengan membersihkan semua yang mengganggu, diharapkan mood kamu akan menjadi lebih nyaman dan meningkatkan motivasi untuk menyelesaikan tanggung jawab.
0 Comments