ID Talent Goes to Alibaba – Part 2

Untuk meningkatkan kemajuan industri, ID Talent akan membantu mengembangkan mindset talenta Indonesia untuk berperan lebih besar di era digital saat ini.


1
Share via
1 point

Jika kita bicara tentang kemajuan Alibaba dan China tidak akan ada habisnya. Kesuksesan Alibaba saat ini tidak dibangun dengan mudah, Jack Ma sudah mempersiapkan dari 20 tahun yang lalu. Saat itu, internet tidak secanggih sekarang namun Jack Ma memiliki prediksi jika internet akan berperan besar di masa yang akan datang. Ini juga terjadi pada Negara Tirai Bambu yang memulai perubahan dengan sistem pendidikan berfokus pada kompetensi talenta.

Salah satunya yang sudah dipelajari oleh China adalah Artificial Intelligence (AI) yang sampai saat ini dimaanfaatkan oleh banyak orang. Komitmen adalah kunci utama mereka dengan melakukan berbagai riset untuk memaksimalkan pengembangan digital. Maka dari itu, fokus utamanya adalah mempersiapkan sumber daya manusia sedini mungkin dan menyiapkan diri dengan tiga hal, yaitu technology, finance, dan talent. Membangun sumber daya manusia yang berkualitas membutuhkan waktu yang lama, inilah alasan mengapa mereka benar-benar berkomitmen dalam melakukan pengembangan talenta. 

Dibanding China pengembangan talenta di Indonesia memang kalah start. Namun itu bukan berarti Indonesia tidak bisa mengejar ketertinggalan tersebut. Terlebih Indonesia memiliki generasi muda yang berpotensi dengan melihat peluang usia produktif sebagai bonus demografi. Peluang ini perlu komitmen besar dari semua stakeholder yang tidak hanya dari pemerintah tetapi juga dukungan dari industri dan talenta itu sendiri.

Semangat dan optimisme inilah yang membuat ID Talent satu langkah lebih depan dalam membantu perkembangan talenta di Indonesia. ID Talent sadar bahwa potensi talenta yang ada saat ini dapat disalurkan melalui program Alibaba Academy. Program ini akan membantu mengembangkan mindset dari talenta Indonesia untuk bisa berperan lebih besar di era digital ini. “It’s not about skills, it’s about Mindset”, kata Zhou Yong sebagai Secretary General di Alibaba GET Network

Masih ada cerita perjalanan ID Talent ke Alibaba yang penuh dengan informasi seputar talenta. Nantikan cerita selanjutnya ya.


Like it? Share with your friends!

1
Share via
1 point

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

messahendiani

Pen Rider

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Send this to a friend