Google Fit: Menggabungkan Semua Data Healthy Tracker Didalam Satu Aplikasi

Apa itu Google Fit? (Dan Cara Menggunakannya)


0
Share via
1 share

Dengan banyaknya fitness tracker diluar sana, dan aplikasi kompetibel yang melacak diet, tidur dan berat badanmu mungkin sulit untuk menemukan aplikasi yang tepat dimana bisa menunjukkan semua kebutuhanmu di dalam satu aplikasi. Google membuat sebuah aplikasi yang bertujuan untuk membantu menggabungkan semua datamu menjadi didalam satu dashboard, aplikasi tersebut bernama Google Fit.

Untuk menggunakan Google Fit, kamu tinggal install aplikasi ini di smartphone Androidmu (versi iOS tampaknya belum tersedia). Untuk menyambungkan aplikasi tracker kesehatanmu yang lainnya, kamu tingga buka aplikasi yang ingin kamu sambungkan, lalu buka pengaturan aplikasi itu dan pilih opsi yang 'tautkan layanan lainnya' 'aplikasi dan perangkat' atau 'kelola koneksi'. Google Fit bekerja dengan 43 aplikasi yang berbeda, sesusai dengan situs webnya.

Dengan sendirinya, Google Fit bisa menggunakan GPS untuk melacak aktivitasmu, jarak tempuh, perkiraan pembakaran kalori dan berat, tetapi dengan menghubungkannya dengan perangkat dan aplikasi lainnya, kamu bisa memiliki lebih banyak pilihan cara melacak statistik mengenai kesehatanmu. Kmau juga bisa melihat datamu di situs web resmi Google Fit.

Credit

Google Fit berfungsi dengan perangkat dari Nike+, Withings dan Xiaomi serta berbagai tracker yang berfungsi di Android, dimana Google Fit bisa menggabungkan aktivitas dan melacak detak jantungmu dari smartphone. Ini juga kompetibel dengan aplikasi seperti Map My Run, Endomondo, dan Under Armor Record. 

Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk memilih dari 120 kegiatan yang berbeda. Jika ada jenis olah raga lainnya yang cenderung sering kamu lakukan daripada yang lainnya, seperti Yoga dan Pilates, kamu bisa menempatkannya dibagian atas daftar aktivitas di Google Fit agar mudah di akses.


Credit

Jika tujuanmu adalah menurunkan berat badan, Google Fit membantumu untuk melacaknya juga dengan bekerja sama dengan aplikasi calory tracker seperti MyFitnessPal dan Penghitung Kalori dari FatSecret. Jika kamu memasukkan berat badan secara konsisten, Google Fit akan memberimu bagan yang menunjukkan penurunan badan dari waktu ke waktu. Jika kamu juga menetapkan sasaran Fitness di aplikasi, Google Fit bisa menggunakan perkiraan pembakaran kalorimu untuk memberi tahu seberapa jauh kamu sudah berproses mencapai sasaran.

Jika fitness trackermu tidak dapat melacak semua aktivitas yang kamu jalankan, atau jika ingin melacak lebih dari satu statistik kesehatanmu tanpa harus memeriksa satu persatu aplikasi yang berbeda, Google Fit layak untuk kamu coba.


Like it? Share with your friends!

0
Share via
1 share

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Naura Fadhila

Word Conqueror

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Send this to a friend