Generasi Muda dalam Menghadapi Zaman Milenial

Maka dari itu, setiap kalian memiliki ide sekreatif apapun lakukanlah, jangan hanya bicara belaka. Karena jika tidak diwujudkan, apalah arti dari ide tersebut.


Cekrak” “Cekrek”, suara kamera handphone berbunyi dari arah mana saja. Begitulah, potret zaman sekarang. Sedikit-sedikit smartphone dikeluarkan, buka social media langsung update apa saja yang telah dilakukan dll. Zaman ini biasa disebut zaman milenial, zamannya era digital. Zaman dimana anak muda sedang panas-panasnya dijajah oleh teknologi-teknologi modern yang terus berkembang. Dipaksa untuk terus-menerus hidup konsumtif agar bisa bergaul dengan kelompok-kelompok “hits” yang bahkan merugikan dirinya sendiri.

Bahkan anak-anak milineal ini seakan lupa dengan kehidupan nyata, mereka hanya memikirkan dunia social media yang penuh dengan hal-hal yang tidak nyata, tipuan dll. Para anak muda selalu disuguhkan berita-berita hoax yang bahkan mereka pun tidak peduli dengan fakta kebenaran berita tersebut. Para generasi ini bahkan meneruskan berita-berita hoax tersebut.

Akan tetapi, dengan semua permasalahan yang carut-marut tersebut terdapat generasi milenial yang memanfaatkan kondisi ini dengan melakukan hal-hal positif. Mereka memberikan konten-konten yang kreatif, inovatif, menghibur, dan memiliki manfaat untuk orang lain. Seperti konten-konten kreatif yang terdapat di Youtube, generasi muda mulai belajar hal baru dan juga bisa memberikan penghasilan tambahan.

Generasi yang lainnya pun tidak kalah saing, ada yang memanfaatkan social media sebagai ladang uang saku tambahan maupun bisa jadi penghasilan tetap. Mereka memulai tanpa modal sama sekali sebagai dropshipper, kemudian menjadi reseller, dan untuk yang sudah berani keluar dari zona nyamannya berusaha menjadi supplier yang bisa membuka lowongan pekerjaan untuk orang lain.

Bahkan, sekarang banyak startup-startup yang dikembangkan oleh kawula muda yang bermanfaat untuk orang lain. Seperti Go-Jek, Tokopedia, Redblood dll. Awalnya mereka mungkin tidak percaya kalau hasilnya melebihi apa yang mereka bayangkan. Akhirnya, mereka bisa memberikan pekerjaan bagi orang lain.

Maka dari itu, setiap kalian memiliki ide sekreatif apapun lakukanlah, jangan hanya bicara belaka. Karena jika tidak diwujudkan, apalah arti dari ide tersebut. Tidak ada artinya sama sekali. Mungkin saja dengan apa yang kita lakukan, bisa membuat hidup orang lain berubah menjadi lebih baik. Jadi, apapun yang kita lakukan, percayalah bahwa itu akan terjadi.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Send this to a friend