The Entrepreneur Society Award Night Apresasi Untuk Para Entrepreneur

Malam penganugerahaan The Entrepreneur Society Award kepada Para Entrepreneur Muda Indonesia, meningkatkan gairah para Entrepreneur untuk menjadi yang terbaik.


3
Share via
3 points

Jakarta, 23 Januari 2020 – The Entrepreneurs Society (TES) yang merupakan sebuah komunitas pengusaha muda kini hadir kembali menjadi bagian untuk memajukan Indonesia tanpa SARA dalam wadah kewirausahaan dan mensejahterakan rakyatnya melalui pengembangan, semangat, peluang, dan edukasi dalam kewirausahaan. Jika biasanya Klemens Rahardja selaku Founder dari TES terjun langsung untuk memberikan inspirasi kepada para pengusaha muda yang baru mulai berbisnis, kali ini TES justru ingin menjadikan pengusaha-pengusaha muda yang sudah berpengalaman tersebut sebagai sumber inspirasi melalui Community Launch and Award Night yang diselenggarakan di Luminor Hotel, Jakarta Barat.

Klemens Rahardja selaku Founder dari TES mengatakan, “Setiap pengusaha bisa dikatakan sebagai juru kunci utama dalam usahanya, pengusaha merupakan bos dari perusahaannya sendiri. Oleh sebab itu, adanya komunitas diharapkan bisa menjadi wadah dan tempat berkembangnya para pengusaha, serta bisa meningkatkan semangat para pengusaha melalui penghargaan.”
“Award akan diberikan kepada para pengusaha sesuai dengan kategorinya. Harapannya ini akan mendorong semangat para pengusaha yang menang karena mendapat apresiasi dan menjadi motivasi bagi pengusaha lainnya yang belum mendapat award,” tutur Jovita, Head of Public Relation dari TES.

Community Launch and Award Night ini juga mengusung tema yang unik sebagai dress code untuk para pengusaha muda yang menghadiri acara ini, yaitu Kingsman. “Keyword utama dalam film Kingsman selaras dengan The Entrepreneurs Society yang merupakan komunitas pengusaha. Dimana pengusaha identik dengan pembawaan diri yang elegan,” ucap Klemens Rahardja sembari memberikan senyum bangganya.

Acara kali ini terdiri dari tiga acara inti, yaitu networking dinner, community launch, dan award night. Networking dinner merupakan bagian acara yang dilakukan sebelum seluruh rangkaian acara dimulai, tujuannya untuk membuat para anggota TES untuk saling mengenal satu sama lain dan saling berbagi pengalaman mengenai bisnisnya masing-masing, serta memperluas network mereka dalam dunia bisnis.  

“Kami ingin memberikan motivasi kepada para pengusaha muda, terutama member kami yang memang sudah kami lihat perkembangannya selama dimentori oleh bapak Klemens sendiri. Kami ingin melalui ini, mereka bisa terus berusaha dan berkembang bersama tanpa merasa takut untuk gagal,” ujar Rudy Yanuar selaku Project Manager dari TES.

“Sebagai pengusaha, kamu harus selalu ingat akan alasan utama kenapa kamu terjun ke dunia wirausaha ini, dan jadikan itu sebagai sumber motivasi agar bisa terus berjalan maju. Ingatlah, kalau fokus utamanya adalah untuk membantu sesamamu. Bantu orang lain terlebih dahulu, maka berkatnya akan melimpah di kemudian,” tutup Klemens Rahardja

Visi:  
Mempersatukan Indonesia tanpa diskriminasi SARA dan memajukan Indonesia dalam pengembangan perekonomian melalui pengembangan semangat, peluang, dan edukasi dalam kewirausahaan.

Misi:  
Menjadi komunitas kewirausahaan terbesar yang mempunyai impact dalam pengembangan kewirausahaan di Indonesia.

Community Value:
Bergandengan tangan dan saling mendukung satu sama lain, menjadi ‘The Agent of Change’ dengan bersama-sama menjadi inspirasi bagi bangsa, melakukan CSR antar komunitas, serta menjadi berkat bagi sesama dengan membagikan peluang dan ilmu melalui acara-acara yang konstruktif.

“Ada pendapat dari orang bijak yang bunyinya entrepreneurship is a lonely journey. Kami ingin mematahkan pendapat itu, bahwa pengusaha lebih baik tidak sendiri. Karena dengan bersama, walau memang tidak secara langsung bersentuhan ke dalam operasional perusahaan,” ujar Klemens Rahardja ketika ditanyai mengenai alasan membangun komunitas TES.  “Namun, perasaan memiliki rumah untuk saling berbagi suka duka pasti membawa dampak yang berbeda, seperti para anggota yang sudah banyak bergabung dan merasakan dampaknya,” tambahnya.

PENGHARGAAN KATEGORI TERSEKSI : BEST CUSTOMER RETENTION 2019

Usia boleh terbilang muda, tetapi kemampuan boleh diadu. Itulah mungkin yang bisa di sampaikan kepada Barantum. Sebuah perusahaan yang fokus dengan aplikasi CRM-nya justru di awal tahun ke-6 sudah mendapatkan apresiasi sebagai BEST CUSTOMER RETENTION 2019.

Founder TES bersama Handri Kosada CEO Barantum

Bagi Barantum sendiri, sejak berdiri tahun 2015 hingga saat ini, telah menorehkan beberapa prestasi yang tidak bisa dianggap enteng oleh perusahaan sejenis yang ada di Indonesia. Sebagai perusahaan yang fokus pada aplikasi CRM, Barantum telah mencapai apa yang  mungkin belum di capai oleh perusahaan sejenis. Saat ini  Barantum  telah melayani sekitar 30 jenis industri yang ada di Indonesia. Dimana untuk jumlah kliennya sendiri saat ini sudah ada sekitar 122 perusahaan dengan user aktif berjumlah 3.000-an. Ini sebagai bukti bahwa memang Barantum dengan CRMnya mampu menjadi mitra strategis bagi pelaku bisnis di Indonesia. 

Inilah salah satu dasar yang membuat Barantum dalam sebuah event yang dibuat oleh TES mendapatkan apresiasi BEST CUSTOMER RETENTION 2019 . Pemberian apresiasi tersebut bukan melalui tahapan yang sebentar. Setidaknya dengan  melihat jangka waktu selama 1 tahun, team dari TES sebagai penyelenggara telah melihat dan mengevaluasi dedikasi dan kerja keras yang dilakukan Handri Kosada selaku CEO Barantum, untuk pada akhirnya Barantum layak diberikan apresiasi sebagai BEST CUSTOMER RETENTION 2019.

Apresiasi ini sendiri bagi Barantum memang memiliki beberapa keuntungan dan tanggung jawab :

  1. Dengan apresiasi ini pelaku bisnis makin  yakin dengan keunggukan produk CRM  yang di pasarkan oleh Barantum. 
  2. Pelaku bisnis makin yakin dengan service dan pelayanan yang diberikan oleh Barantum. Bahwa perusahaan tidak saja menjual produk tetapi lebih menjadikan klien sebagai mitra sejati dalam mencapai tujuan.
  3. Barantum akan lebih meningkatkan performance dirinya agar bisa lebih baik di masa yang akan datang. 

Wujud dari kondisi  itu adalah, saat ini Barantum sedang merencanakan untuk mempublish satu layanan CRM khusus yang bernama CRM Barantum Omni Channel. Layanan ini sangat istimewa, tidak saja karena akan mampu menyederhanakan semua aplikasi dalam satu jenis aplikasi CRM. Tetapi layanan ini sekaligus akan membuat user ( penggunanya ) merasa lebih mudah, murah dan efisien karena dalam layanan tersebut terdapat  8 aplikasi lainnya seperti : Call center, Email inquiry, Telegram, Line, Facebook. Instagram, Whatsapp, Twitter.

Inilah bentuk tanggung jawab Barantum tidak saja kepada klien-kliennya tetapi juga kepada pelaku bisnis lainnya. Bahwa keberhasilan itu tidak membuat Barantum menjadi nyaman, justru keberhasilan dan prestasi ini menjadi satu motivasi yang lebih kuat kedepan bahwa service dan pelayanan yang sempurna perlu diberikan kepada klien sebagai bentuk apresiasi Barantum kepada para list member yang hingga saat ini masih tetap bertahan menjadi keluarga besar Barantum.

Bagi para Entrepreneur yang ingin bergabung dengan TES silahkan kunjungi, 

Instagram: @entrepreneursociety.co

Daftar Pemenang Award :

1. Fan Andrew, Best Sales Growth 2019 – Kebab Monster 

2. Cyntia Jasmine, Best Company Growth 2019 – Gifu Souvenir

3. Christandy Halim, Best Market Reach Growth 2019 – PizzaGoreng Indosaji 

4. drg. Silvia Best, Branding Exposure 2019 – Lashtique 

5. Handri Kosada, Best Customer Retention 2019 – Barantum 

6. Aaron O'Brien, Best Personal Brand 2019 – Aaron's English 

7. Ridwan Wirawan, Best Brand Growth 2019 – Jakarta MotorSport 

8. Yosef Adji Baskoro, Best Instagram Media Growth 2019 – Sekolah Pebisnis 

9. Diondy Kusuma, Best Digital Marketing Growth 2019 – Diana Bakery 

10. Yusak Setiawan, Best Catering Startup Growth 2019 – Nasi Kotak Kotak 

11. Joni Effendi, Best Team Management 2019 – Fortress Pintu Baja 

12. Dermawan Lobion, Most Efficient Startup Tools – Sribulancer 

13. Bobby Marchelin, Most Unique Product 2019 – Sumatera Trading

14. Mario Fabianus Salim, Most Supportive Member 2019 – Insight Tour 

15. Stephen Xu, Most Active Member 2019 – Stephen Xu 

16. Jandri Chandra, Most Helpful Member 2019 – Coffee & Tian Boba

17. Febryanti Mega, Kristiani Best Social Impacts 2019 – Vitamin Monster

18. Benny Kusnadi, End to End Expansion 2019 – PT Prima Intisari Perkasa 

19. Mickey Tanadi, Most Innovative Product 2019 – Dr. Heat 

20. Stevanus Wibowo, Most Creative Product 2019 – Steve HandMade

21. Daniel Handoko Santoso, Best Digital Visionaries 2019 – Kotamaya

22. Andrieas Baldiandes, Best MSME (Micro Small Medium Enterprise) Franchise 2019 – Loi Loi


Like it? Share with your friends!

3
Share via
3 points

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
1
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Send this to a friend