Solusi Bagi Pebisnis UMKM yang Ingin Buat Toko Online dengan Anggaran Minim

Jubelio luncurkan webstore untuk mempermudah pebisnis UMKM membuat website toko online dengan harga murah


1
Share via
1 point

Jubelio meluncurkan layanan Jubelio Store sebagai solusi bagi para pebisnis Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Indonesia. Layanan terbaru Jubelio ditujukan untuk semua orang yang mau memulai sebuah bisnis dengan membuat toko online secara mudah.    Berdasarkan data Kominfo tahun 2020, sebagian besar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Indonesia sudah Go Online dengan cara berjualan di e-commerce atau marketplace. Akan tetapi, tidak semua UMKM sudah mempunyai toko online atau webstore sendiri. Padahal, itu memengaruhi kanal penjualan mereka yang sebetulnya bisa berpotensi menjadi semakin luas dan beragam.

Salah satu penyebab mengapa banyak UMKM yang enggan membuat toko online sendiri adalah dikarenakan permasalahan anggaran. Para pelaku UMKM beranggapan, harga pembuatan webstore atau toko online yang mahal cukup memberatkan mereka. Belum lagi, biaya tambahan seperti maintenance dan juga fitur-fitur pendukung lainnya.
Melihat permasalahan tersebut, Jubelio, perusahaan pionir platform Omnichannel pertama di Indonesia, berinisiatif membuat layanan Jubelio Store sebagai solusi bagi pelaku UMKM dengan penawaran harga yang terbilang murah.

"Harga yang ditawarkan untuk pembuatan webstore kami cukup murah yaitu mulai dari 300 ribuan. Dengan harga terjangkau, nantinya pengguna kami akan mendapatkan fitur premium. Seperti template yang atraktif dan beragamnya metode pembayaran," kata Susandi Putra, CEO Jubelio dalam acara peluncuran Jubelio Store, Kamis (6/8), di Sudirman, Jakarta.

Susandi juga menuturkan, selain unggul dengan harga yang murah ataupun fitur premiumnya, pembuatan toko online di Jubelio Store juga bisa diselesaikan dengan kurun waktu kurang dari 5 menit.

Pada layanan terbaru ini, Jubelio tidak hanya akan berfokus pada pembuatan toko online, tetapi juga dengan pengembangan. Artinya, pengguna layanan ini akan dibimbing untuk mendapatkan traffic ke webstore mereka dan berujung menjadi pertambahan penjualan (sales).

Pengguna Jubelio Store juga bisa mengintegrasikan toko mereka ke dalam Jubelio Omnichannel. Alhasil, semua aktivitas bisnis, seperti product listing, accounting, proses pemesanan, dan fitur lainnya bisa diselesaikan di dalam satu dashboard. Hal tersebut berguna saat seller berjualan di webstore, offline (POS), dan juga di marketplace itu sendiri.

“Kami akan berusaha hadir di semua touchpoint dimana seller berjualan, baik itu di marketplace, offline (POS) dan sekarang website mereka sendiri via Jubelio Store. Di Jubelio, kami tidak hanya menyediakan webstore, tapi juga Omnichannel Experience dimana semua touchpoint tersebut saling terhubung. Ini akan meningkatkan pengalaman belanja dari sisi buyer, dan meningkatkan efisiensi operasional dari sisi seller,” papar Susandi.

Jubelio Store merupakan produk terbaru dalam ‘ekosistem’ Omnichannel yang sedang dibangun oleh Jubelio. Dengan platform omnichannel Jubelio, seluruh aktivitas operasional bisnis bisa diselesaikan secara lebih mudah dan efisien. Omnichannel adalah platform bisnis multiguna yang mengintegrasi semua kebutuhan dalam bisnis. Melalui Jubelio, pebisnis UMKM dapat mengintegrasikan dengan fitur seperti Point of Sales (POS), Management Stock, Akunting dan fitur lainnya yang mempermudah pebisnis UMKM dalam penjualan mereka.

Semua rekan UMKM yang telah menggunakan platform Omnichannel milik Jubelio, merasakan dampak positif dalam perkembangan bisnisnya. Peningkatan order mencapai 25% dirasakan oleh mereka. Bahkan, salah satu pengguna sempat bercerita sejak memilih Jubelio, omset bisnisnya meningkat hingga 400%.

Lebih lanjut, pengguna yang merupakan pebisnis di bidang bisnis ritel tersebut menambahkan jika Jubelio berhasil membantu mereka menyelesaikan 3000 pesanan hanya dalam waktu 2 jam. Padahal, proses sebanyak itu biasanya memakan waktu seharian apabila hanya dilakukan secara manual.

Dengan semakin banyak pengalaman dan komentar yang positif dari pengguna Jubelio, Jubelio berharap bisa menjadi solusi yang tepat bagi pebisnis UMKM yang ingin mengembangkan bisnisnya.

Selengkapnya : www.jubelio.com 


Like it? Share with your friends!

1
Share via
1 point

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
1
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ginaatq

Toddler

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Send this to a friend