Apasih Untungnya Ads di Instagram ?

Instagram ads, salah satu kegiatan advertising atau iklan melalui konten berbayar di Instagram untuk menjangkau audience yang lebih luas dan lebih ditargetkan.


Yooreader, pasti kamu sudah tak asing lagi dengan salah satu media sosial yang paling sering digunakan yakni Instagram. Ibarat teman hidup, instagram selalu menemani hari-hari kita. Instagram mempunyai tampilan menarik dan fitur yang memanjakan penggunanya. 

Instagram dari masa ke masa terus berkembang mengikuti trend dan kebutuhan penggunanya entah digunakan untuk keperluan pribadi atau keperluan bisnis. Fitur ads di instagram menjadi salah satu fitur media sosial favourite untuk beriklan. Instagram sendiri telah meluncurkan Instagram ads sejak akhir tahun 2015 silam. Pasti ini sangat menguntungkan  itur sangat membantu pengguna yang ingin mempromosikan acara, brand, jasa, dan masih banyak lagi. Nah, sebenernya apa sih manfaat Ads di Instagram? Berikut ini 4 manfaat Instagram Ads ala yooreka.

Memperkuat Sisi Visual Kreatif untuk meningkatkan Brand Awareness

Adanya Instagram Ads memacu para kreator untuk membuat konten visual yang kreatif dan menarik untuk dijadikan materi beriklan. Tentunya semakin menarik iklan yang dibuat akan menarik banyak pembeli. Konten bisa berbentuk gambar maupun video. Selain itu, iklan yang kamu tampilkan bisa meningkatkan brand awareness terhadap brand yang kamu miliki.

Target Spesifik

Instagram adalah salah satu sosial media yang memiliki pengguna yang sangat besar. Sangatlah menguntungkan brand yang ingin mengenalkan produknya untuk menjangkau pasar yang luas. Kamu bisa memanfaatkan fitur ads di instagram untuk menentukan target pasar. Instagram melakukan penargetan mulai dari demografi pengguna, pekerjaan, status finansial, kebiasaan, connection, ketertarikan, dan lain sebagainya. Target yang sudah ditentukan dari awal, memudahkan iklan muncul                                         langsung di customer.

Meningkatkan Engagement

Gunakan tombol yang berupa ajakan (call to action) seperti kunjungi situs web, follow, hingga download aplikasi melalui tiga jenis iklan yang ditawarkan oleh Instagram Ads. So, kamu mulai bisa meninggalkan kebiasaan memberi arahan ‘lihat link di bio’ karena sudah mendapatkan tingkatan cara engagement yang lebih tinggi

Instagram Ads Terus Berkembang

Instagram secara rutin memperbarui platform agar pengguna merasakan pengalaman yang lebih baik. Iklan juga lebih efisien sehingga bagi brand atau pemilik bisnis yang berinvestasi pada Instagram ads sangatlah menguntungkan. Pembaruan anatara lain pentautan pada Facebook Ads Manager, filter foto, fitur influencer marketing, Instagram story, dan pembaruan lagi lainnya.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

debrazuan

Pen Rider

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF

Send this to a friend