Cara Mendapatkan Pekerjaan Impian Melalui Koneksi

Kerja keras saja kadang tidak cukup untuk mewujudkan pekerjaan impian


Untuk mendapatkan pekerjaan impian, tentu kamu harus bekerja keras. Tetapi dalam kenyataannya, bekerja keras saja ternyata belum cukup. Kamu juga harus memiliki koneksi yang luas untuk bisa maju. 

Cara paling sederhana untuk mendapatkan koneksi adalah menggunakan aplikasi Linkedin. Hal tersebut akan sangat berguna bagimu untuk mendapatkan pekerjaan impian. Jaringan ‘teman’ di dalam Linkedin tentu dapat membantu agar dapat ‘menonjol’ dan didekati oleh orang penting yang ada di sebuah perusahaan. Melalui aplikasi ini juga, orang-orang akan mulai mengetahui siapa kamu dan apa kemampuanmu.

Siapa Yang Merekomendasikan

Pekerjaan impian tidak datang dari langit dan membutuhkan banyak hal yang harus dilakukan. Salah satu yang santa penting dan harus disiapkan tentunya adalah koneksi. Mungkin terdengar tidak adil jika seseorang mendapat pekerjaan karena sebuah koneksi yang dimilikinya. Namun, tetap saja setiap perusahaan memiliki standarisasi masing-masing. Tidak mungkin orang yang memiliki koneksi tetapi tidak mampu untuk bekerja dapat diterima.

Sebuah koneksi akan diperlukan ketika terdapat beberapa orang yang melamar untuk sebuah pekerjaan. Terlebih jika dilihat dari kemampuan dari setiap pelamar, ternyata sama atau hanya berbeda sedikit. Nah, disinilah koneksi itu dapat berperan penting, kemungkinan besar bila kamu  memiliki  koneksi, kamu lah yang akan didahulukan. 

Karena seseorang direkomendasikan oleh karyawan yang sudah tergabung dalam lingkungan kerja tersebut, kemungkinan akan lebih di prioritaskan. Alasannya, kamu akan dianggap lebih bisa dipercaya dan dianggap sudah cukup mengenal perusahaan dari 'teman' yang merekomendasikan tersebut.

Mulailah Buat Koneksi

Tentu saja masih ada banyak orang yang belum memiliki koneksi hingga saat ini. Tetapi jangan khawatir, koneksi itu bisa dibangun sendiri loh. Hal paling mudah yang bisa kamu lakukan untuk memulai adalah dengan mengumpulkan kartu nama, mengikuti job fair (agar bertemu dan kenal dengan orang-orang baru), aktif dalam Linkedin, ramah kepada orang atau bisa juga sekedar mengajak makan siang atau minum kopi. Lama kelamaan, koneksi kamu akan terbentuk sendiri. 

Jadi cobalah kembangkan koneksimu dari hal-hal yang paling sederhana, semakin banyak kenalan, semakin banyak juga kesempatan yang terbuka.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

yooreka

Word Conqueror

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF

Send this to a friend