Ketika kamu memulai pekerjaan baru, penting rasanya untuk mempertimbangkan cara terbaik untuk membangun first impression kepada rekan kerja hingga membentuk hubungan yang baik dengan mereka sejak awal.
Bagian pertama adalah kamu harus memilih pakaian dengan hati-hati agar sesuai dengan tingkat formalitas yang kamu amati dari staf selama kamu wawancara di perusahaan tersebut. Selain itu ada beberapa cara lainnya, berikut adalah enam cara untuk membuat kesan yang baik pada rekan kerja barumu sehingga kamu bisa menjalin hubungan menjadi awal yang kuat.
-
1 Datang Tepat Waktu dan Siap Untuk Bekerja
Secara umum, atasan barumu akan memberi tahu kapan kamu harus tiba di kantor untuk hari pertama kerja dan ke mana harus pergi. Kamu mungkin perlu menangani dokumen sebelum kamu benar-benar mulai bekerja, terkadang hari pertama akan dikhususkan untuk orientasi.
Jika belum mendapatkan info lebih detail, kamu bisa coba tanyakan kepada atasan barumu pukul harus masuk kerja. Itu semua bertujuan agar kamu bisa datang lebih awal, karena terlambat pada hari pertama sangat mengkhawatirkan. Pastikan untuk membawa semua dokumen, seperti yang diminta, serta alat tulis dan buku catatan, jadi kamu siap untuk mendapatkan informasi dari HR. -
2 Mintalah Office Tour
Menemukan seseorang yang tampaknya sangat ramah? Kalau Manager atau HRD belum menunjukkanmu ruangan-ruangan di sekitar ruang, tanyakankepada temen kerjamu apakah mereka punya waktu untuk memberika mu tur singkat. Tidak ada yang lebih canggung daripada tidak mengetahui di mana kamar mandi berada, dan akan sangat membantu jika mengetahui lokasi ruang meeting.
0 Comments