Beberapa Cara Ini Akan Memudahkan Kamu Untuk Mulai Karir Setelah Lulus

Tips ini bisa kamu pelajari untuk kamu yang masih minim pengalaman


Kamu yang minim pengalaman pasti akan pusing memikirkan bagaimana memulai karir ketika sudah menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi. Setelah menyelesaikan pendidikan cukup lama, sudah pasti kamu akan memikirkan apa yang harus dilakukan untuk mulai dan mengembangkan karir. Yang paling menjadi pikiran biasanya akan kerja di mana?

Buat anak muda yang masih bingung dengan hal ini, ada beberapa tips yang bisa dipelajari sebagai langkah pertama masuk ke dunia karir. Ketika memulai, kamu pasti merasakan perbedaan antara dunia belajar yang berubah menjadi dunia karir yang penuh dengan banyak rintangan. Beberapa tips ini bisa kamu coba untuk dipelajari agar kamu lebih siap untuk menghadapi dunia karir.

Jangan Terlalu Pemilih Untuk Pekerjaan Pertama

Untuk pekerjaan pertama, sebagai seorang fresh graduate pastinya akan mencari pekerjaan yang memberikan gaji menjanjikan, karir yang cemerlang, dan sesuai dengan passion serta jurusan yang diambil. Namun, kenyataan tidak semudah yang dipikirkan. Kamu harus memikirkan betapa susahnya mencari pekerjaan saat ini. 

Perusahaan membutuhkan karyawan yang tidak hanya memiliki kemampuan berkualitas tetapi juga personality yang baik. Itu sebabnya tidak mudah untuk anak muda yang baru pertama kali mencoba bekerja untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan yang diimpikan. Ada baiknya kamu mencari peluang dari pekerjaan yang mungkin tidak langsung memberikan gaji yang luar biasa, tapi pekerjaan tersebut bisa menjadi batu pijakan menuju kesuksesan.

Jangan Berbelit-belit Dalam Menulis Curriculum Vitae

Perusahaan biasanya bisa menilai kepribadian dari pelamar bahkan mulai dari Curriculum Vitae (CV) yang dikirim. Kamu yang biasa berkutat dengan pelajaran dan menganggap jawaban panjang akan selalu dapat nilai bagus ternyata tidak bisa disamakan ketika memasukkan informasi ke dalam CV. Perusahaan lebih menyukai CV yang singkat dan jelas dalam menerangkan kemampuan dan prestasi apa saja yang telah dihasilkan. Selain itu juga, pengalaman dalam berorganisasi bisa menjadi pertimbangan dalam mendapat pekerjaan. Oleh karena itu, kamu harus paham bagaimana cara menulis CV dengan baik sehingga perusahaan tidak menganggap remeh anak muda yang minim pengalaman.



Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ZM. Shiddieq

Word Conqueror

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF

Send this to a friend