Aplikasi Ini Sediakan Fitur Zakat Online dan E-Sedekah

Bayar zakat dan sedekah dengan mudah, tanpa harus keluar rumah.


Kondisi Ramadhan di tengah Pandemi Covid-19 membuat kita sedikit terhambat dalam menjalani aktivitas. Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi kita yang ingin menunaikan zakat dan sedekah. Pasalnya saat ini aplikasi seperti Gojek, Dana, Tokopedia, Bukalapak, Shopee dan LinkAja telah menyediakan layanan e-sedekah dan zakat online.

Tentunya dalam pelaksanaannya keenam startup tersebut telah bekerjasama dengan lembaga-lembaga yang memang berwenang untuk mengurusi persoalan zakat dan sedekah. Mereka bekerja sama dengan Baznas, Lazis Muhammadiyah, NU CARE-LazisNU, Rumah Zakat, Wahana Visi Indonesia, dan Indorelawan. Selain itu, Kitabisa.com, Dompet Dhuafa, Yayasan Rumpun Anak Pesisir, serta Griya Yatim dan Dhuafa juga turut diajak untuk ikut bekerjasama. 

Dikutip dari Katadata.co.id, berikut keenam aplikasi yang menyediakan zakat online dan e-sedekah:

  1. Gojek dengan fitur GoGive, kita bisa membayar zakat online dengan langsung mengakses ke fitur GoGive kemudian pilih menu zakat dan pilih lembaga penyalur zakat yang anda inginkan.  

  2. DANA dengan fitur Dompet Dhuafa, kalian tinggal melakukan pembayaran zakat dengan memilih jenis zakat yang akan dibayarkan, setelah itu hanya tinggal masukan nominal dan nama lengkap.

  3. Tokopedia, platform ini bekerjasama dengan Baznas, Dompet Dhuafa, Rumah Yatim, Rumah Zakat, dan NU Care-Lazisnu dalam menyalurkan zakat fitrah. Untuk penyaluran zakat mal bekerjasama dengan lembaga Amil Zakat Al-Azhar, Nu Care-Lazisnu, Lazismu dan Inisiatif zakat Indonesia.

  4. Bukalapak dengan fitur BukaZakat, kita bisa membayar zakat hanya dengan memilih jenis zakat dan menginput nominalnya. Perusahaan ini bekerja sama dengan Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, NU Care-Lazisnu, BAZNAS, Lazismu dan Pusat Zakat Umat. 

  5. Shopee dengan fitur Shopee Barokah, kita tinggal memasukan jumlah orang yang akan dibayarkan zakat, isi kelengkapan data diri seperti no telepon, alamat email dan nama pemberi zakat.

  6. LinkAja melalui fitur “LinkAja Berbagi” telah bekerjasama dengan Baznas, Dompet Dhuafa, ACT, Rumah Zakat, Lembaga Zakat BUMN, dan lembaga lainnya untuk membantu proses pembayaran dan penyaluran zakat.


Selain mudah dan cepat, diharapkan membayar zakat dan sedekah melalui online bisa turut serta membantu meminimalisir penyebaran Covid-19. Yuk sama-sama kita tunaikan zakat dan bersedekah sebelum Hari Raya, apapun pilihan aplikasinya yang terpenting zakat tersalurkan dengan tepat.

Sumber Gambar: https://awsimages.detik.net.id


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
1
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
1
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF

Send this to a friend