Era media sosial membuat marketing saat ini tidak hanya sekedar memasarkan barang. Dibutuhkan lebih dari produk yang baik lalu beriklan di tv atau koran agar konsumen mau memilih produk kita dan bukan produk kompetitor. Sebuah kisah dan cerita yang baik harus dikombinasikan dengan konten yang menarik agar informasi produk, perusahaan, atau founder bisa menarik hati konsumen.
Content Marketing saat ini bisa dikatakan jenis pemasaran yang paling tepat di era digital. Secara garis besar, content marketing diartikan sebagai strategi pemasaran dimana kita merencanakan, membuat, dan mendistribusikan konten yang mampu menarik audiens yang tepat sasaran, kemudian mendorong mereka menjadi customer. Bentuk dan jenisnya pun bisa beragam, antara foto, gambar, status media sosial, artikel, video, dan masih banyak lainnya.
Mungkin tidak banyak perusahaan yang menganggap content marketing adalah hal yang penting saat ini. Atau bisa juga karena belum paham pentingnya content marketing yang berkualitas bisa berpengaruh popularitas produk. Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa content marketing berkualitas adalah hal yang penting.
-
1 Traffic
Di awal poses pemasaran produk, kita membutuhkan traffic yang datang ke situs atau media sosial agar semakin banyak orang yang tahu informasi produk yang kita jual. Kita bisa mulai dengan memanfaatkan artikel tentang produk yang ingin dipasarkan. Artikel ini bisa disebarkan melalui media sosial, grup chat, atau forum dan komunitas yang berhubungan. Jika artikel ini menarik, traffic yang datang untuk mencari tahu produk juga akan semakin tinggi.
-
2 Informasi produk
Untuk mendapatkan informasi produk, biasanya konsumen akan melakukan pencarian menggunakan keyword tertentu di mesin pencarian seperti google. Tapi jika hasil pencarian tidak memberikan informasi yang berarti, maka sebagus apapun produk yang kamu buat akan percuma. Informasi mengenai produk harus tersedia sebanyak banyaknya, bisa melalui media sosial, media online, atau blog yang tersebar di internet.
0 Comments