Apa Saja yang Harus Kamu Riset Sebelum Wawancara Kerja? Ini Dia!

Mempersiapkan wawancara kerja lebih dari sekadar berlatih pertanyaan wawancara umum dan memilih pakaian yang tepat.


Mempersiapkan wawancara kerja lebih dari sekadar berlatih pertanyaan wawancara umum dan memilih pakaian yang tepat tetapi juga tentang meneliti perusahaan dan perannya. Ketika kamu meluangkan waktu untuk meneliti, kamu tidak hanya akan informasi tetapi juga kamu jadi tahu apakah visi dan misi perusahaan cocok dengan dirimu. Berikut adalah beberapa hal penting yang harus kamu ketahui tentang perusahaan sebelum wawancara kerja.

Apa Yang Dilakukan Perusahaan?

Mengetahui apa yang sebenarnya dilakukan perusahaan adalah kuncinya. Setiap recruiter akan bertanya apa yang kamu ketahui tentang perusahaan untuk mengukur minatmu dan pengetahuan industrimu. Kalau kamu tidak memiliki jawaban yang baik untuk pertanyaan ini, mereka akan berpikir bahwa kamu tidak benar-benar peduli dengan perusahaan dan kamu hanya menginginkan perusahaan.

Apa yang Dibutuhkan di Pekerjaan itu?

Wawancara memberi kamu kesempatan untuk belajar lebih banyak tentang seluk-beluk peranmu di perusahaan nantinya, kamu harus berusaha memahami sebanyak mungkin tentang peran sebelum wawancara. Ini akan memberi kamu kesempatan untuk mencari tahu di mana kamu dapat berkontribusi dan bersiap untuk membahas mengapa kamu akan menjadi orang yang ideal untuk posisi ini.

Apa Nilai-Nilai Perusahaan?

Tidak cukup hanya mengetahui apa yang dilakukan perusahaan, tetapi juga mengapa mereka melakukannya. Kamu tidak hanya akan belajar lebih banyak tentang perusahaan, tapi kamu juga akan melihat bagaimana hal itu selaras dengan nilai-nilai yang kamu miliki menilai lebih lanjut apakah ini perusahaan yang tepat untukmu.

Siapa Kliennya?

Bagian besar dari memahami perusahaan dan potensimu di dalamnya adalah memahami basis pelanggan perusahaan. Siapa yang menggunakan produk dan layanan perusahaan? Untuk apa audiens memasarkan perusahaan? Menunjukkan kamu memahami pelanggan perusahaan dan kebutuhan mereka akan semakin membedakan kamu sebagai kandidat yang berpengetahuan luas dan antusias.

Sebagian besar perusahaan akan mendaftarkan klien mereka yang terkenal di situs web mereka. kamu juga bisa memeriksa blog, studi kasus, perusahaan untuk mencari tahu.

Siapa Pemimpinnya?

Mengetahui sedikit tentang tim dan kepemimpinan perusahaan dapat membantu dalam meneliti dan mempersiapkan diri untuk wawancara. Tidak hanya itu satu cara lagi untuk menunjukkan kepada pewawancara bahwa kamu telah melakukan penelitian, tetapi kamu akan mendapatkan lebih banyak wawasan tentang nilai-nilai dan budaya perusahaan. Plus, tergantung pada ukuran perusahaan dan posisi yang kamu lamar, kamu dapat bertemu langsung dengan salah satu pemimpin ini secara langsung.

Siapa Pewawancaramu?

Memiliki beberapa informasi latar belakang tentang orang yang akan mewawancaraimu bisa membantumu mempersiapkan diri untuk jenis pertanyaan yang diharapkan. Dapatkan nama dan posisi orang yang akan mewawancaraimu, lalu lihat apakah kamu memiliki koneksi umum yang dapat menawarkan wawasan tentang kepribadian orang ini. Cari minat bersama yang dapat membantumu membangun hubungan. 

Persiapkan dirimu yooreaders! Agar sesi wawancaramu berjalan lancar 🙂


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Naura Fadhila

Word Conqueror

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF

Send this to a friend