Apa Saja Sih Skill Yang Dibutuhkan Untuk Menjadi Tim Kreatif? Yuk Simak!

Tim kreatif bertanggung jawab untuk menghasilkan ide-ide yang menarik perhatian yang akan memikat konsumen dalam audiensi target.


Dalam bidang periklanan, perdigitalan atau marketing, tim kreatif bertanggung jawab untuk menghasilkan ide-ide yang menarik perhtian yang bisa memikat konsumen atau target audiens. Anggota tim bekerjasama untuk mengembangkan konsep kampanye yang dirancang agar berbeda dari yang lain.

Tim kreatif biasanya terdiri dari direktur seni dan copywriter, dengan beberapa perusahaan mencari individu yang memiliki kedua keahlian tersebut. Tetapi, anggota lainnya yang terlibat bisa mencakup web developer dan edit.

Anggota tim harus memiliki rasa percaya diri untuk berbagi dan menjual ide yang mereka miliki, dan cukup tanggap untuk mengetahui kapan harus mendorong orang lain untuk membagikan ide yang mereka miliki. Anggota tim harus memiliki pemikiran yang strategis, sehingga mereka bisa mengatur dan mengembangkan rencana sesuai apa yang klien harapkan.

Kreativitas adalah semua tentang memelihara dan mengubah pemikiran atau imajinasi sebagai ide-ide yang menjadi sebuah project. Jadi agensi pastinya mengharapkan anggota timnya bisa memiliki pendekatan positif yang mendorong kreativitas agar bisa semakin berkembang. Setelah menjadi profesi ini, jalur karier untuk anggota tim kreatif biasanya sangat jelas dengan kemajuan bisa menjadi direktur kreatif.

Tipe Aktivitas Tim Kreatif

Untuk banyak tim kreatif, kegiatan umumnya menurut cogsagency.com meliputi:

  • Penghubung klien untuk mengembangkan pemahaman yang kuat tentang persyaratan dan tujuan klien.
  • Membuat ide yang dapat digunakan di berbagai platform untuk mendukung kampanye
  • Tetap selangkah lebih maju dari pesaing dengan meneliti tren media saat ini.
  • Menginspirasi untuk yang lebih muda agar menjadi ekspresif dan inovatif dalam ide-ide mereka.
  • Melaksanakan tugas dengan bakat dan profesionalisme yang dibutuhkan untuk mendorong agensi dan klien ke arah yang benar.

Skill Yang DIbutuhkan

Tim kreatif akan selalu membutuhkan berbagai desain dan kemampuan kreatif. Yaitu termasuk juga:

  • Pandangan konseptual yang mengesankan dan kemampuan untuk menghasilkan ide-ide original.
  • Berpikir kreatif tingkat tinggi dan percaya diri untuk menggunakannya.
  • Berbagai disiplin ilmu mencakup berbagai peran yang diperlukan sepanjang proyek
  • Pengalaman yang kuat di bidang yang relevan
  • Keyakinan untuk berbagi dan mempresentasikan ide secara internal dan eksternal
  • Motivasi dan keinginan untuk melaksanakan setiap pekerjaan dengan standar tertinggi
  • Kemampuan untuk menayangkan kampanye yang menghasilkan hasil
  • Keahlian komunikasi tertulis dan verbal yang sangat baik

Tim kreatif di agensi sebagian akan bekerja dengan jam kerja reguler, tetapi banyak yang kadang-kadang baru mendapatkan ide saat mereka bekerja di luar jam kerja. Seorang anggota tim kreatif yang baik tahu persis bagaimana menggabungkan keterampilan mereka dengan tuntutan klien, dan bagaimana menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
4
Senang
Takut Takut
1
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
2
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Naura Fadhila

Word Conqueror

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF

Send this to a friend