Agrowing: E-Commerce Buah Segar Langsung Dari Petani Lokal

Buah-buahan tersebut datang dari para petani lokal lalu setelah diseleksi oleh tim Agrowing akan langsung di distribusikan ke toko-toko dan restaurant Kota Bogor.


Pemanfaatan e-commerce saat ini tidak hanya sebatas untuk pembelanjaan barang-barang saja, tetapi saat ini sudah merambah kepada ranah jual-beli buah-buahan dan sayuran. Dengan visi menyediakan produk buah lokal berkualitas dengan harga terjangkau, Donnie Aqsha selaku CEO dari Agrowing mulai mengembangkan startupnya dibidang e-commerce buah-buahan lokal ini.

Agrowing menjual produk buah-buahan yang sudah diseleksi, buah-buahan tersebut datang dari para petani lokal lalu setelah diseleksi oleh tim Agrowing akan langsung di distribusikan ke toko-toko dan restaurant di Kota Bogor.

Startup asal Bogor ini sedang mengembangkan sebuah aplikasi Management Kebun buah dengan tujuan memberikan panduan para petani buah mitra dari Agrowing agar melakukan tindakan yang tepat dan menghasilkan buah yang berkualitas seperti dengan target yang dituju. Dalam aplikasi tersebut petani bisa mengetahui step by step yang harus mereka lakukan serta prediksi jangka panjang seperti kapan akan panen dan berapa jumlah yang akan panen, sehingga dengan adanya aplikasi ini bisa mempermudah Agrowing untuk mengkomunikasikan kepada buyer tentang persediaan produk yang mereka miliki.

Donnie Aqsha – CEO Agrowing.co.id

Target market dari Agrowing sendiri adalah B2B (business to business). Saat ini Agrowing sudah masuk ke 39 pemilik toko di Kota Bogor dengan total 59 stores di Bogor, dan juga reseller yang tersebar di beberapa kota.

Adapun hambatannya dalam menjual produk buah-buahan adalah setiap toko buah atau klien membutuhkan karakteristik buah bermacam-macam, misalnya salah satu Toko Buah ingin buah lemon yang mulus tanpa goresan sehingga untuk buah yang memiliki goresan dipilah dan tidak dijual. Karena itulah akhirnya Agrowing memutuskan untuk mengolah buah-buahan yang tidak sesuai karakteristik menjadi beberapa produk olahan salah satunya adalah berbentuk Puree Buah untuk bahan jus dan smoothies di restaurant.

Para petani yang menjadi mitra Agrowing tersebar di Indonesia yaitu para petani di Kota Bogor, Lembang, Pangalengan, Pasuruan, Jember. Dengan berbagai macam buah-buahan diantaranya Lemon, Edamame, Alpukat, Tomat Cherry,  Jambu biji merah, jambu kristal, Buah naga Putih, Naga merah, Naga kuning, Srikaya Jumbo dan aneka jenis Mangga seperti mangga alpukat, mangga garifta, mangga gedong, mangga podang, dan Mangga Harumanis.

Saat ini Agrowing sudah men-supply buah-buahan ke Suplier supermarket ternama di jabodetabek. Untuk kamu yang berminat membeli buah dari Agrowing tapi hanya untuk konsumsi sendiri? Jangan khawatir Agrowing akan menyarankanmu beberapa toko reseller dari buah-buahan Agrowing. atau Jika kamu ingin menjadi distributor di kota-kota lain diluar Bogor. Agrowing akan menyiapkan produk buah, kemasan, sistem pemesanan, dan teknik marketing nya. Untuk itu kamu bisa dapatkan info lebih lanjut di https://agrowing.co.id/ atau cek instagramnya di @agrowing.co.id.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
2
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
2
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Naura Fadhila

Word Conqueror

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF

Send this to a friend