5 Platfom Investasi Agraria yang Bisa Milenials Coba

yuk investasi sejak muda.


Apa yang pertama kali kamu pikirkan ketika mendengar kata investasi? sebagian anak muda denger kata investasi yang dibayangkan adalah harus kerja dulu, harus punya uang dulu, dan harus mapan dulu, keburu tua deh. Wah.. itusih pemikiran jadul, padahal kini anak muda bisa banget lho kalau mau berinvestasi, gak harus dengan jumlah yang besar dan gak harus selalu di barang mewah. Kira-kira apaya yang cocok?

Salah satunya kamu bisa belajar berinvestasi dibidang agraria, tenang, kamu gak harus bisa berternak atau berkebun dulu, karena investasi ini sifatnya online yang dikembangkan oleh para bisnisman sosiopreneur, keren bukan? Yuk, tengok 5 platform investasi agraria yang aku rekomendasikan untuk kamu.

1. Vestifarm.com
Vestifarm merupakan jenis investasi dengan konsep patungan. melalui aplikasi itu uang yang terkumpul dari beberapa investor digunakan untuk membeli sebuah hewan (misalnya sapi) lalu pihak vestifarm akan mengembangbiakan sapi menjadi gemuk lalu dijual, hasil yang didapat akan dibagi dua dengan pihak yang mengembangbiakan sapi tersebut.
Investasi ini dinilai dapat memberikan hasil yang cukup besar, cepat, murah, dan menguntungkan. Tidak hanya menguntungkan para investor, tetapi juga menyejahterakan para peternak di Indonesia.

2. Kandang.in
Disini kamu bisa memilih peternakan sesuai minat kamu. Kamu akan membantu mendanai pembelian bibit ternak. Selanjutnya bibit ternak tersebut akan dititipkan kepada mitra peternak Kandang.in. Ternak yang telah kamu bantu danai akan dibesarkan selama jangka waktu 4-6 Bulan. Selama masa program, biaya pakan dan operasional akan menjadi tanggungan Kandang.in dan peternak. Selanjutnya ketika hewan berhasil dijual pada akhir masa program, kamu akan mendapatkan bagi hasil dari keuntungan bersih dengan skema 50:50 antara investor dengan mitra peternak. Keuntungan yang bisa kamu capai sekitar  9 – 18 % selama jangka waktu 4 – 6 bulan.


3. Agraria-farm.com
Kamu dapat berinvestasi dibidang pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan dengan konsep gotong-royong. dengan biaya invest yang terjangkau estimasi return sebesar 0,75-2,5% per-bulan atau 3-10% hanya dalam 4 bulan. Investor bisa melihat langsung proses pengelolaan hewan serta dapat menikmati wisata alami pegunungan.


4. Growpal.co.id
Growpal merupakan platform digital yang bergerak dalam bidang investasi perikanan terintegrasi. Jenis budidaya yang ditawarkan diantaranya yaitu ikan kerapu, ikan patin, udang vaname. Return (Bagi Hasil) Investasi ini kemudian secara umum dibagikan ke petani ikan (35 %), investor (55%) dan agent lapangan dan administrator GROWPAL 15%.

5. aflah-indonesia.com
Sarana investasi sekaligus membantu meningkatkan kesejahteran rakyat , Jenis ternaknya khusus sapi. Dengan minimal Rp.500.000, kamu sudah bisa berinvestasi sapi , perkembangan investasi ternak akan dilaporkan melalui aplikasi android dan web berupa foto dan berat badan ternak. Bagi hasilnya yaitu 60% bagi peternak, 30% bagi investor dan 10% administrasi.

Jadi gimana, sudah terpikirkan mana investasi agraria yang cocok untuk kamu ?


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Image
Photo or GIF

Send this to a friend