4 Jenis Pekerjaan Data Science

Data Science adalah perpaduan dari beberapa disiplin ilmu diantara lain ilmu statistik, analisis data, pembelajaran mesin, dan ilmu komputer.


Data Science adalah perpaduan dari beberapa disiplin ilmu diantara lain ilmu statistik, analisis data, pembelajaran mesin, dan ilmu komputer. Tetapi untuk sebuah pekerjaan di suatu perusahaan akan berbeda-beda, kamu tidak perlu menguasasi semuanya tergantung keahlian mana yang kamu tekuni.

Salah satu saran yang penting saat kamu mencari pekerjaan, bacalah baik-baik deskripsi pekerjaan Data Science. Ini akan membantumu untuk melamar pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasi dirimu atau mengembangkan keterampilan yang tentunya cocok dengan keahlian yang kamu miliki atau yang ingin kamu kejar. “Data Scientist” adalah istilah yang sering digunakan untuk pekerjaan ini. Berikut 4 jenis pekerjaan Data Science menurut blog.udacity.com:

  1. 1 Data Analyst


    Ada beberapa perusahaan yang menjadikan Data Scientist sebagai Data Analyst. Pekerjaanmu mungkin akan terdiri dari tugas-tugas seperti menarik data dari database SQL, menjadi master Excel atau Tableau, dan menghasilkan basic data visualizations dan reporting dashboard. Terkadang kamu juga menganalisis hasil ujian A/B atau memimpin di akun Google Analytics perusahaanmu.

    Setelah kamu memiliki tanggung jawabmu sehari-hari, perusahaan tempatmu bekerja dapat menjadi lingkungan yang hebat untuk mencoba hal-hal baru dan memperluas keahlianmu.

  2. 2 Data Engineer


    Beberapa perusahan berada di keadaan dimana mereka memiliki databse yang sangat banyak dan mereka mulai mencari seseorang yang bisa mengatur banyak data yang dimiliki perusahaan yang bisa membuat perusahaan tersebut lebih bergerak maju. Mereka juga mencari seseorang yang bisa memberikan analisis. 

    Kamu akan melihat postingan pekerjaan yang tercantum dengan istilah "Data Scientist" dan "Data Engineer" untuk posisi ini. Setelah kamu bergabung menjadi salah satu tim Data Engineer, statistik yang cukup besar dan keahlian dalam penggunaan mesin tidak terlalu penting dibandingkan skill penggunaan software engineering.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Naura Fadhila

Word Conqueror

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF

Send this to a friend