4 Jenis Investasi Yang Cocok Untuk Anak Muda!

Tak terbatas orang dewasa saja yang bisa melakukan investasi tetapi sekarang kamu bisa melakukan investasi dari usia muda.


Pada era modern dan semaking canggih seperti sekarang, semakin banyak jenis investasi yang bisa dilakukan untuk menjadi tambahan uang jajan. Tak terbatas orang dewasa saja yang bisa melakukan investasi tetapi sekarang kamu bisa melakukan investasi dari usia muda. 

Ada banyak jenis investasi yang bisa kamu pilih, dimana investasti tersebut memberikan modal awal dengan jumlah yang kecil dan masih ramah di kantong anak muda. Maka dari itu, banyak mahasiswa yang bisa bergabung dengan jenis-jenis investasi ini.

Investasi sejak usia muda adalah hal yang baik. Karena investasi itu adalah jangka panjang jadi nanti hasilnya akan kamu rasakan di masa depan. Untuk kamu yang ingin mecoba investasi, ada empat jenis investasi yang bisa kamu miliki:

  1. 1 Peer to Peer Lending


    Peer to Peer Lendeng (P2P Lending) adalah salah satu jenis investasi terbaru di Indonesia. Jenis investasi ini lumayan banyak peminatnya. Untuk cara kerjanya adalah kamu akan diwajibkan meminjamkan uang kepada pelaku bisnis atau masyarakat umu dan nantinya kamu akan mendapatkan return.

    Yang menarik dari P2P Lending adalah timbal balik dari besaran pergerakan harga dari waktu ke waktu yang cukup kompetitif. Jadi return akan lebih tinggi daripada deposito.


  2. 2 Reksadana


    Reksadana adalah salah satu jenis investasi yang cukup banyak peminatnya juga. Kenapa? karena dengan uang yang tidak begitu besar kamu sudah bisa menjalankan investasi. Tidak sedikit yang menawarkan modal awal hanya Rp 100 ribu saja. 

    Tak hanya karena jumlah modal awalnya yang kecil, cara bermain reksadana pun bisa dibilang cukup mudah karena uangmu tidak dikelola dengan dirim sendiri melainkan oleh manajer investasi. Jadi kamu hanya perlu menyetor dana kemudian peruahaan manajer investasi kan bertanggung jawab untuk mengelolanya agar bisa mendapatkan return yang tinggi.

    Manajer investasi pun bertugas mencari instrumen reksadana yang menguntungkan, kamu hanya tinggal duduk manis dan terima beres kemudian uangmu akan beranak pinak. Gimana? Tertarik untuk investasi reksadana?



Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Senang Senang
0
Senang
Takut Takut
0
Takut
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi

One Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Naura Fadhila

Word Conqueror

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Send this to a friend