Para profesional bisnis saat ini mengerti betul bahwa kesuksesan perusahaan ditentukan melalui bagaimana mereka merepresentasikan perusahaan di dunia maya. Mengundang orang agar mau melihat website perusahaan kalian sebenarnya bukan hal yang sulit, yang jadi masalah utama adalah membuat mereka betah berlama-lama menjelajah seluruh informasi yang kalian sediakan.
inc. (8/6/2017) telah berhasil merangkum sebuah hasil penelitian Limelight Networks mengenai perilaku pengguna internet di Asia Tenggara dengan cara melakukan survei acak sebanyak 1.600 pengguna internet dari Malaysia, Thailand, Singapura, dan Filipina.
Layanan online yang terbukti paling berhasil saat ini adalah layanan yang dapat menghadirkan pengalaman eksplorasi online yang menyenangkan dan diikuti dengan konten menarik.
Lalu, bagaimana kita bisa menghadirkan kedua hal itu pada situs perusahaan milik kita? Simak beberapa tips berikut ini
Buat situs ramah smartphone
Pengguna internet di Asia Tenggara lebih sering mengakses situs melalui smartphone mereka dibanding platform lain. Buatlah situs kalian agar mudah diakses melalui smartphone atau buat aplikasi khusus, tetapi tetap mempertahankan tampilan dan kecepatan.
Konten yang Fresh!
Agar pengguna internet mau kembali melihat situs kalian, hadirkanlah selalu konten yang baru. Pengguna internet selalu punya ekspektasi bahwa ketika mereka melihat sebuah situs, mereka akan melihat sesuatu yang baru.
Buat Konten Lebih Personal
Menghadirkan konten yang bisa mengakomodir kebutuhan semua orang bukanlah langkah yang tepat. Contohlah apa yang dilakukan YouTube, Netflix maupun Instagram sebagai situs yang sangat ahli dalam menghadirkan pengalaman eksplorasi yang menyenangkan. Dari situs tersebut, kalian akan melihat bahwa seseorang akan tertarik untuk melihat konten dari sebuah situs yang memiliki hubungan dengan ketertarikannya. Hasil survei juga mengatakan bahwa konsumen mengharapkan sebuah rekomendasi secara langsung ketika mereka mengakses sebuah situs.
Performa Hal Utama
Pengguna internet di Asia Tenggara ternyata termasuk pengguna yang sabar, mereka masih akan kembali walaupun pada saat pertama kali mengakses situs terasa tidak memuaskan. Tetapi, jika situs kalian mengalami permasalahan teknis yang membuat pengguna kesulitan dalam mengakses, ini menjadi pemicu utama seseorang meninggalkan situs anda dan beralih ke kompetitor.
Mungkin beberapa tips diatas bisa kalian pikirkan sebagai bahan pertimbangan agar kepuasan konsumen bisa semakin tinggi.
0 Comments